Purbaratu Pertahankan Juara Umum STQ

EMBANGGAKAN. Wali Kota Drs H Budi Budiman didampingi Wakil Wali Kota H Muhamad Yusuf dan Sekda H Ivan Dicksan menyerahkan piala kepada juara Seleksi STQ tingkat Kota Tasik di Bungursari Jumat (7/9).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BUNGURSARI – Kec­a­matan Purbaratu sukses mempertahankan status juara umum Seleksi Tilawatil Quran ( STQ) IV tingkat Kota Tasikmalaya Jumat (7/9). Sebelum-sebelumnya, mereka juga menjadi yang terbaik.

JUARA UMUM. Camat Purbaratu Odang Saepudin menerima piala juara umum STQ 2018 dari Wali Kota Drs H Budi Budiman di Bungursari tadi malam. Purbaratu sukses mempertahankan status juara umum STQ.

Wali Kota Tasik Tasikmalaya H Budi Budiman mengaku bangga atas suksesnya pelaksanaan STQ yang berlangsung tiga hari.

“Ini merupakan hasil terbaik merupakan hasil pembinaan dari LPTQ dari mulai tingkat kecamatan hingga Kota Tasikmalaya,” kata Wali Kota di Bungursari.

Orang nomor satu di Pemkot Tasikmalaya ini berpesan agar hasil dari STQ dipersiapkan untuk menghadapi STQ tingkat Provinsi Jawa Barat. “Termasuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Barat,” pesannya.

Menurutnya, karena prestasi dari STQ dan MTQ merupakan sebuah keberhasilan pembangunan spiritual. “Karena memang pembangunan itu tidak hanya fisik dan sumber daya manusia juga harus ada pem­bangunan spiritual,” tutu dia.

Budi meminta yang berprestasi pada STQ, terus dibina supaya Kota Tasikmalaya menjadi juara umum pada STQ tingkat Jawa Barat. “Karena target kami pada STQ dan MTQ meraih juara umum tingkat Jawa Barat,” katanya.

Pemerintah juga akan memberikan uang pembinaan terhadap para juara STQ. Juara pertama akan diberikan uang pembinaan Rp 2 juta, juara kedua Rp 1,5 juta dan untuk juara tiga Rp 1 juta. “Itu agar menjadi motivasi mereka supaya bisa meraih prestasi yang lebih lebih tinggi,” katanya.

Camat Purbaratu Odang Saefudin menjelaskan Kecamatan Purbaratu sudah mendapatkan juara umum tiga kali berturut-turut pada STQ tingkat Kota Tasikmalaya. “Alhamdulillah berkat kerja sama sema pihak prestasi itu bisa dipertahankan,” ujarnya. (ujg)

loading...