Pusat Oleh-oleh Pesisir Pangandaran Tutup Sementara, Ini Penjelasan Pihak Manajemen

136

PANGANDARAN – Pusat oleh-oleh Pesisir Pantai Pangandaran di jalan Bulak Laut, Pangandaran ditutup untuk sementara.

Kabar ini pun mengejutkan para pelaku UMKM yang banyak menitipkan produksinya di sentral oleh-oleh khas Pangandaran itu.

Manager Pesisir Asep Dolphin mengaku, pihak managemen menyimpulkan bahwa pemanfaatan sarana penjualan untuk para pelaku UMKM secara menyeluruh di Kabupaten Pangandaran belum optimal.

“Managemen sedang mengevaluasi pemanfaatan konsep retail untuk penjualan UMKM terpadu di sentra Oleh-oleh Pesisir Pangandaran ini,” ujarnya kepada Radar, Selasa(12/02/2019).

Menurutnya, penjualan produk UMKM di tempatnya juga belum mencapai target omzet sesuai yang diharapkan.

“Perlu penyegaran, strategi dan gagasan baru untuk mengoptimalkan sarana penjualan ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, ia juga menyampaikan ada sejumlah pihak lain yang dianggap sentimen terhadap keberadaan sarana penjualan UMKM tersebut.

“Ada yang kurang berkenan terhadap simbol-simbol pemerintah, seperti logo pemda, foto kepala daerah dan lainnya yang kami gunakan untuk strategi dan dorongan pengembangan UMKM di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

Menurut informasi yang diterimanya, lanjut Asep, pihak yang keberatan beranggapan bahwa simbol-simbol pemerintahan tersebut tidak sesuai digunakan dalam konteks perdagangan atau bisnis.

“Memang masih banyak yang menganggap bahwa keberadaan sentra UMKM terpadu oleh-oleh Pesisir Pangandaran ini adalah jaringan bisnis pribadi dari pak H Teddy Sonjaya sebagai Ketua Kadin, padahal ini adalah murni fasilitas yang diberikan secara pribadi dari beliau untuk kepentingan pengembangan UMKM Pangandaran,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, tidak ada dukungan anggaran dari pemerintah daerah. “Apalagi banyak yang menyebut ini anggaran Kadin Pangandaran. Padahal Kadin sendiri sampai detik ini belum pernah menerima anggaran apapun, apalagi untuk kegiatan pengembangan UMKM,” pungkasnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.