Puskesmas Kota Banjar 3 Raih Penghargaan Zona WBK

82
0
Sumber : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Sumber : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Loading...

BANJAR – Puskesmas Banjar 3 meraih penghargaan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Puskesmas Banjar 3 itu sejak tahun 2019 telah mengikuti puskesmas dengan zona integritas wilayah bebas korupsi. Kita dibina dan dibimbing secara teknis oleh Inspektorat Banjar,” kata Kepala Puskesmas Banjar 3 dr Sari Wahyuningrum, Selasa (22/12).

Enam pilar yang menjadi penilaian di antaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan fasilitas pelayanan publik.

Tahun ini, Puskesmas Banjar 3 menjadi satu-satunya unit pelayanan masyarakat di Kota Banjar yang meraih penghargaan wilayah bebas korupsi bersama dengan daerah lain di Indonesia.

Baca juga : Korkot PKH Kota Banjar Berprestasi di Jabar

Loading...

Menurut dia, untuk meraih predikat WBK dibutuhkan kerja keras, kemauan untuk berubah demi institusi, niat yang tulus, jujur dan ikhlas dari seluruh pegawai.

“Penilaian ini Se-Indonesia dan dari semua instansi sebanyak 3.600-an, kemudian disaring lagi dan hasilnya sebanyak 700-an dari berbagai instansi mendapat penghargaan ini. Kita punya poin plusnya dari inovasi, sehingga kita berhasil mendapat penghargaan ini,” katanya.

Inspektur Kota Banjar Agus Muslih MMKes mengatakan sebagai perwakilan dari Kota Banjar diharapkan menjadi role model bagi perangkat daerah atau unit kerja lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta terbebas dari perilaku koruptif, pungutan liar dan perilaku yang merugikan lainnya.

“Semakin banyak unit kerja atau perangkat daerah yang mendapat predikat ZI WBK di Kota Banjar, maka itu menjadi salah satu parameter terjadinya perbaikan tata kelola pelayanan publik dan pencegahan tindak pidana korupsi,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.