Puting Beliung di Salopa Tasik Hancurkan Rumah, Fortuner, Avanza dan Motor

443
0

KABUPATEN TASIK – Bencana alam hujan lebat yang dibarengi angin puting beliung terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (22/12) sore.

Kali ini bencana tersebut menghancurkan rumah Yeyen (40) di Kampung Cukangakar, RT 007, RW 03, Desa Mandalaguna, Kecamatan Salopa.

Hal itu dibenarkan Kapten Inf Suprianto Batubara, Danramil 1219/Salopa.

Kata dia, kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, angin puting beliung mengakibatkan robohnya pohon yang menimpa sebuah rumah milik Yeyen.

“Saat itu terjadi hujan lebat disertai angin puting beliung, sehingga mengakibatkan terjadi pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah,” ujarnya kepada wartawan.

Loading...

Walaupun demikian, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. “Babinsa dengan perangkat desa dan BPBD kecamatan sudah berkoordinasi untuk pembesihan pohon tersebut,” terangnya.

“Babinsa sudah memberikan arahan kepada warga masyarakat untuk lebih waspada Karena sekarang memasuki musim hujan,” sambungnya.

Sementara itu masih di Salopa dekat Danau Lemona, ketika terjadi hujan lebat hingga menimbulkan angin puting beliung ini membuat 1 unit mobil Avanza, 1 unit Fortuner dan 1 motor rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.