Putus Mata Rantai Calo Dokpun

285
0
TINJAU. Kepala Disdukcapil Kota Tasikmalaya Imih Misbahul Munir meninjau pegawainya yang sibuk melayani masyarakat kemarin. (Tina Agustina / radartasikmalaya.com)
Loading...

JUANDA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya melalui pemanfaatan gedung bekas penyimpanan arsip KPU, di sampaing kantor Disdukcapil di kompleks perkantoran Jalan Ir Juanda.

Kepala Disdukcapil Kota Tasikmalaya Dr H Imih Misbahul Munir MSi menjelaskan ruang tambahan ini bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan membuat dokumen kependudukan (dokpun).

“Kalau kemarin masih berdesakan. Tempat kecil masyarakat membeludak,” jelasnya kepada Radar pada Jumat (20/4).

Di ruang baru tersebut, sedikitnya ada delapan loket pelayanan khusus untuk pembuatan KTP dan KK. Pada server data pun disediakan juga ruangan perekaman khusus KTP. Akses untuk masuk ruangan pun tidak sembarangan.

Loading...

Hanya pegawai-pegawai Disdukcapil saja yang bisa masuk gedung tersebut. “Tidak ada istilah lewat belakang. Siapa pun harus antre,” tegas Imih.

Melihat antusias masyarakat terhadap pembuatan dokpun, kata Imih, sudah seharusnya pemerintah menyediakan layanan yang cepat.

Saat ini, Disdukcapil melayani pembuatan dokumen kependudukan terutama KTP dan KK, bisa mencapai 300 sampai dengan 400 orang per hari. Sehingga pihaknya membatasi batas maksimal sampai 500 orang. (tin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.