Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Quartararo Pesaing Kuat Musim Depan

9
0
Fabio Quartararo

PEMBALAP Petronas Yamaha Fabio Quartararo terus menunjukkan kehebatannya di atas motor M1-nya. Rookie asal Perancis ini mampu mengungguli pembalap Yamaha lainnya seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari tim pabrikan.

Peraih pole position di GP Thailand ini mampu menyulitkan Marc Marquez sepanjang race. Dia harus menerima kehebatan Marc di tikungan terakhir jelang garis finis.

Peraih gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez mengatakan Fabio merupakan paket tak terduga dengan menggunakan motor satelit Yamaha. Dia mampu bertarung dan meraih pole pada beberapa seri. The Baby Alien melihat kehebatan Fabio mengingatkannya kepada tandemnya saat ini di Repsol Honda, Jorge Lorenzo sewaktu membela Yamaha beberapa musim lalu.

Lorenzo yang berhasil memenangkan tiga gelar dunia bersama Yamaha, termasuk mengalahkan Marquez pada 2015, terkenal menggunakan gaya kecepatan tinggi dan sudut yang mengalir dengan YZR-M1. Hal tersebut mirip apa yang dilakukan Quartararo musim ini.

Marquez mengaku tak menduga oleh kemajuan saingan barunya musim ini. Fabio sudah mendapatkan hasil maksimal dari paket Yamaha melalui gaya berkudanya. “Fabio mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Saya memiliki beberapa kenangan dari masa lalu dan dia memiliki gaya berkendara yang mirip dengan Jorge ketika dia berada di level terbaik di Yamaha,” kata Marquez seperti dilansir Crash.

“Dia berhasil balapan dengan baik dan hari ini dia sangat-sangat cepat. Namun, tentu saja kami memiliki beberapa poin kuat, di antaranya power mesin musim ini, tetapi mereka memiliki poin kuat lainnya yang merupakan pegangan belakang,” ujarnya.

Marc menilai Fabio akan terus berkembang kemampuannya seiring kemajuan Yamaha pada MotoGP 2020. “Dia akan menjadi salah satu pesaing utama tahun depan,” katanya. (yfi/crash)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.