Rabiot Bergaji Tertinggi Ketiga di Serie A

9
0

Juventus secara resmi mengontrak pemain tengah Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Gelandang Prancis itu diklaim menyetujui kontrak empat tahun senilai 7 juta euro (Rp 112 miliar) per musim plus bonus, dengan biaya masuk 10 juta euro (Rp 160 miliar).

Dengan gaji sekitar Rp112 miliar per tahun itu, Rabiot akan menjadi pemain dengan bayaran termahal ketiga di Serie A Italia. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain. Ronaldo seperti diketahui bergaji 31 juta euro (Rp 495 miliar). Sementara Higuain 9,5 juta euro (Rp 152 miliar).

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung di PSG pada 2013 dan bermain 227 kali untuk raksasa Prancis tersebut. Selama di Paris, ia mencetak 25 gol, memberikan 20 assist dan memenangkan enam gelar Ligue 1.

Rabiot meninggalkan Paris karena perselisihan kontrak. Dia ogah memperbaharui masa tinggalnya. Akibatnya, ia disingkirkan dari tim utama PSG sejak Desember tahun lalu. Ia awalnya disebut-sebut akan ke Barcelona, tetapi kesepakatan batal lantaran Raksasa Catalan memutuskan membeli Frenkie de Jong dari Ajax.

Meski akan menggerus cukup banyak uang Juventus, mantan bos PSG, Laurent Blanc, percaya Si Nyonya Tua akan mendapat berkah besar dari pembelian Rabiot. Sepanjang bisa “mengelola” Rabiot dengan baik, ia percaya Juventus sudah menandatangani sosok pemain hebat.

“Dia adalah gelandang box-to-box. Rabiot memiliki kekuatan fisik. Dia dapat dengan mudah memproyeksikan dirinya ke arah kotak penalti lawan. Dia juga memiliki kaki kiri yang kuat dan sundulan yang hebat,” kata Blanc dikutip dari Football Italia.

Mantan bek Inter Milan itu juga ditanya soal kemungkinan Rabiot akan menjadi salah satu orang Prancis yang menjadi bintang di Turin. “Adrien bukan No.10 seperti (Michael) Platini atau gelandang kreatif seperti (Zinedine) Zidane. Dia bermain lebih dalam. Akan tetapi, dia bisa mengekspresikan kualitas hebat dalam serangan dan pertahanan,” ungkapnya.(amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.