Radovic Resmi Latih Persib

51
Persib.co.id MANTAN PEMAIN. Miljan Radovic resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung untuk menghadapi musim depan Kamis (20/12).

BANDUNG – Miljan Radovic resmi menggantikan Mario Gomez sebagai pelatih di Persib Bandung. Akankah trofi didapat Maung Bandung musim 2019 nanti?

Persib memecat Gomez pada awal bulan ini sebagai pelatih. Beberapa hari berselang, manajemen Maung Bandung menunjuk Radovic membesut tim kebanggaan Jawa Barat ini.

Bagi Bobotoh, nama Radovic tentu tak asing. Ia merupakan salah satu pemain yang dimiliki Persib pada musim 2010 sampai 2012.

Selama memperkuat Persib, The Profesor julukan Radovic ia sudah melesakkan 16 gol dari 37 penampilannya. Namun sayang dari tiga tahun membela Maung Bandung, dirinya belum bisa mempersembahkan gelar.

Penunjukan pelatih berkebangsaan Montenegro itu berdasarkan rapat jajaran petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang dilakukan hari Rabu (19/12) malam di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

“Pokoknya tadi malam (Rabu) itu manajemen (komisaris, dan jajaran direksi, Red) sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Dari hasil pembicaraan tersebut, dari sekian banyak kandidat, akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib. Kemarin kita lakukan pertemuan hingga pukul 24.00,” kata Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono saat dihubungi, Kamis (20/12).

Kuswara menuturkan keputusan itu sudah dikomunikasikan dengan Radovic sendiri. Sebelum menjabat sebagai pelatih, Radovic sendiri menjabat sebagai Direktur Teknik Persib Bandung.

“Terkait keputusan ini, kami juga sudah komunikasikan kepada Miljan. Miljan sendiri juga sudah menyatakan kesiapannya menukangi Persib,” ujarnya.

Terkait masalah asisten dan pemain, Kuswara mengatakan manajemen fokus untuk pelatih terlebih dahulu. “Nanti untuk pemain khususnya, pelatih yang akan memberikan rekomendasi langung, baik itu soal perpanjangan kontrak pemain sampai pemain incaran. Semua itu nanti rekomendasi dari Miljan,” ucap Kuswara.

Dengan masuknya Radovis ke Persib musim ini, akankah trofi lahir dari polesannya, mengingat musim lalu Supardi DKK puasa gelar? Menarik disimak aksinya meramu taktik di musim depan.

Operasional Membengkak

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Glen Sugita mengklaim biaya operasional Persib Bandung untuk musim 2018 membengkak.

Bahkan, Glen berani menyebut jika pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan Persija Jakarta yang mengklaim menghabiskan Rp 50 Miliar. “Pokoknya besar pengeluaraan musim ini,” kata Glen.

Diakui Glen, memang pihaknya belum menghitung secara terperinci berapa total pengeluarannya. Yang jelas pembengkakkan datang dari sanksi yang menggelar pertandingan di luar pulau Jawa. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.