Raih Berprestasi di Kancah Nasional

32
BERPRESTASI. Siswa SMK Al-Ittihad Mabdaul Ulum, Kota Tasikmalaya menunjukkan piala prestasi di kancah nasional, Sabtu (17/3). SITI AISYAH / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Ittihad Mabdaul Ulum Kota Tasikmalaya meraih juara pertama lomba Pidato Bahasa Arab dalam acara Camp For Mooslema Teens ke-VII. Kegiatan tersebut diselenggarakan Nurul Fikri Boarding School Lembang, Bandung.

Kepala SMK Al-Ittihad Mabdaul Ulum Kecamatan Tamansari, Iros Herminawati SPd menjelaskan prestasi ini merupakan kebanggaan bagi sekolah. Pasalnya, perlombaan ini berlabel tingkat nasional. “Alhamdulillah prestasi ini menjadi kebanggaan dan bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan,” tuturnya kepada Radar, Minggu (17/3).

Iros mengatakan, selain prestasi lomba pidato. Sekolahnya, tahun ini meraih berbagai penghargaan. Di antaranya prestasi juara satu Nyanyi Solo se-Priangan Timur, juara kedua Nasyid Band tingkat SMA/ SMK/MA Kota-Kabupaten Tasikmalaya, juara satu MTQ tingkat Kota Tasikmalaya, juara tiga lomba Menulis Cerita Islam se-kota Tasikmalaya dan juara harapan dua lomba Acapella PA/PI se-Kota Tasikmalaya.

Kata dia, banyaknya prestasi ini karena intensitas latihan dan bakat yang diwadahi ekstrakurikuler. Termasuk tingginya motivasi dan spirit untuk mengembangkan potensinya.

Prestasi ini, kata dia, diharapkan menjadi motivasi untuk lebih percaya diri dalam mengembangkan kemampuan. “Mudah-mudahan bisa semakin semangat untuk mengasah potensi dan bersaing di ruang lingkup lebih besar,” paparnya.(ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.