Perbakin Cetak Sejarah di Porda Jabar 2018

Raih Dua Emas, Dua Perak dan Tiga Perunggu

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BOGOR – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tasikmalaya mengukir sejarah dengan meraih medali perak di nomor lomba High Power Rifle (HPR) 300 meter pada Porda 2018, Sabtu (6/10).

Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE mengatakan walaupun prestasi yang diraih perak, ini merupakan kebanggaan dan sejarah baru bisa menyumbangkan medali dari cabor menembak. “Ini merupakan sejarah baru, karena sejak terbentuknya Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya langsung menyumbang prestasi di ajang porda,” ujarnya kepada Radar, Minggu (7/10).

Dia menjelaskan, kabupaten yang diwakili Deni Ardiansyah berhasil mengumpulkan nilai 392. Dia kalah tipis dari peraih medali emas Kota Bogor David dengan nilai 402. Sedangkan untuk peraih perunggu oleh Didik dari Kota Bandung dengan nilai 383.

Tak hanya di cabor menembak, Kontingen Kabupaten Tasikmalaya juga menun­jukkan prestasi di anggar dengan me­nyumbang dua medali, satu perak dan emas. Kemudian cabor pentaque satu emas.

Cabor menembak satu perak, dua perunggu dari catur dan satu perunggu dari angkat berat. “Saya ucapkan selamat kepada para atlet dan cabor yang sudah menyumbang medali baik emas, perak dan perunggu pada porda kali ini,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat saat dihubungi Radar kemarin.

Kata dia, pihaknya optimis mampu meraih medali dari cabor lain. Pasalnya masih banyak potensi yang bisa dimaksimalkan untuk berprestasi pada ajang olahraga empat tahunan ini. “Masih banyak peluang untuk mendapatkan medali dari cabor lainnya. Mudah-mudahan raihan medali bisa bertambah terus,” katanya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.