Raih Juara 4 Lomba Best Practice

125
0
istimewa BANGGA. Kepala TK Atraktif Sahara Singaparna Dedeh Mulyawati SP (kelima, kanan) menerima penghargaan juara 4 lomba Best Practise 2019 tingkat nasional di Jakarta beberapa waktu lalu.

TASIK – Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Atraktif Sahara Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Dedeh Mulyawati SP meraih juara 4 lomba Best Practise 2019 tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) di Jakarta, Juni lalu.

Best Practice merupakan pengalaman terbaik yang dimiliki guru dalam pengelolaan proses pembelajaran. Pengalaman ini dituangkan dalam bentuk tulisan atau laporan.

Dedeh mengatakan, sebelum meraih juara nasional, ia mengikuti seleksi di tingkat provinsi mewakili Tasikmalaya. Dari sekian banyak peserta, naskah Dedeh terpilih menjadi 10 nominasi yang melaju ke tingkat nasional.

“Dari seluruh Indonesia diambil 10 nominasi yang diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan naskah tersebut,” ujarnya saat ditemui Radar, Senin (1/7).

Kata Dedeh, 10 nominasi tersebut yakni dari Jawa Barat yang diwakili Dedeh, lalu dari Jawa Timur, DKI Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sumatera, NTB dan Bali.

Pada lomba tersebut, Dedeh mengambil judul Sahara Park Education Great Kid, yang bermakna taman edukasi Sahara untuk mencetak anak hebat.

Lanjutnya, ia mengambil tema tersebut karena brand Sahara itu adalah Sahara Berkarakter dan Sahara Hebat. Terlebih sekarang TK Sahara punya program unggulan yaitu lab school, pembentukan karakter melalui pembiasaan, stimulasi musik murotal dan Asmaul Husna.

“Saya ingin mengembalikan sekolah itu sebagai tamannya anak-anak sehingga kami betul-betul mengonsepnya dengan matang, terciptalah konsep park education great kid,” jelasnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.