SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya Raih Juara Festival Kreativitas

151
0
istimewa SISWA BERPRESTASI. Siswa SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya menunjukkan piala Festival Kreativitas yang diterima usai upacara bendera Senin (25/3).
Loading...

TASIK – SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan sederet prestasi membanggakan yang berhasil diraih di tahun ajaran 2018/2019.

Kepala SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya Hj Yeti Nurhayati SAg menuturkan SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya menjadi juara umum ke-5 dalam Festival Lomba Kreativitas dan Kompetensi Siswa Tingkat Kecamatan Indihiang.

Jenis lomba terdiri dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Apresiasi Bahasa dan Sastra Sunda (ABSD), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Sapta Lomba.

“SDN 1 Sukamaju mewakili Kecamatan Indihiang ke Tingkat Kota Tasikmalaya dalam empat mata lomba yakni olahraga bridge perempuan, taekwondo, bulu tangkis dan LCC,” terang Yeti kepada Radar, Rabu (27/3). SDN 1 Sukamaju juga mendapat juara 2 olahraga bridge laki-laki, juara 2 atletik dan juara 3 pildacil.

Prestasi membanggakan ini, terang Yeti, merupakan hasil pembinaan dari sekolah, motivasi yang tinggi dari siswa dan dukungan dari orang tua. “Anak lebih banyak menghabiskan waktu bersama orang tua, sehingga peran dan kerja sama orang tua dalam membantu menyukseskan pendidikan sangatlah penting,” ujarnya.

Loading...

Selain prestasi yang diraih siswa, guru pun mendapat prestasi membanggakan. Guru kelas 5 Wiwin Roswini SPd mendapat juara 3 guru berprestasi. “Sehingga selain siswa yang mendapat prestasi gurunya juga berprestasi,” tuturnya. Sebagai apresiasi, sambungnya, pihak sekolah memberikan reward kepada siswa dan guru berprestasi.

Yeti menambahkan, untuk mendongkrak prestasi di tahun ajaran baru 2019/2020 pihaknya akan meningkatkan pembinaan terhadap siswa. Mulai dari penjaringan bakat siswa sejak kelas 1. Setelah itu melakukan pembinaan sesuai minat dan bakat siswa.

SDN 1 Sukamaju juga berkomitmen meningkatkan kualitas guru. Mereka diajak untuk terus up date informasi dan keilmuan, serta mengikuti perkembangan teknologi. “Kita memberikan bimbingan khusus untuk guru yang belum mahir komputer. Tujuannya agar guru melek teknologi informasi yang bisa menunjang tugasnya dalam mengajar,” ujarnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.