Raih Magfirah di 10 Hari Kedua

27
0
KULIAH ZUHUR. Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Tasikmalaya, KH Muhammad Aminudin Bustomi MAg mengisi materi kuliah zuhur, Kamis (16/5). (Fatkhur Rizqi/radartasikmalaya.com)
Loading...

TASIK – Bulan Ramadan 1440 Hijriah sudah memasuki 10 hari kedua. Rasulullah SAW bersabda, ini waktunya diturunkan magfirah atau pintu maaf bagi orang-orang yang menjalankan ibadah puasa Ramadan untuk diampuni atas dosa-dosanya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Tasikmalaya, KH Muhammad Aminudin Bustomi MAg mengatakan dalam surat Al Imran Ayat 133, secara redaksional, bahwa dunia adalah fasilitas bagi setiap manusia.

Dunia merupakan sebagai area atau wahana perlombaan. Maka di puasa kali ini, sudah memasuki 10 hari kedua Ramadan, Allah SWT membukakan pintu magfirah atau ampunan yang seluas-luasnya.

Lanjut dia, jangan sampai umat muslim melewatkan hari-hari penuh ampunan yang telah dijanjikan Allah SWT dengan sia-sia. Pada waktu-waktu inilah saat yang paling tepat untuk memperbanyak doa serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa-dosa yang telah kita lakukan di masa lalu agar diampuni.

“Allah itu maha pengampun, mengampuni orang-orang yang melakukan keburukan, mereka yang tidak menunaikan kewajiban secara baik dan orang-orang yang berdosa,” katanya kepada Radar di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis (16/5).

Kata dia, untuk mendapatkan magfirah di Bulan Ramadan ini. Umat muslim harus melakukan tobat dan kembali kepada Allah, maka Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka.

“Dengan memohon ampunan dengan tulus dan bersungguh-sungguh serta bertobat dari hati yang terdalam, Insyaallah pasti mendapatkan ampunan-Nya,” terangnya.

Loading...

KH Aminudin mengajak semua umat muslim untuk memanfaatkan 10 hari kedua di Bulan Ramadan ini dengan baik dan meminta ampunan atas dosa-dosa yang sudah diperbuat.

“Bersegeralah untuk meminta ampunan kepada Allah SWT, agar kalian tergolong orang-orang yang bertakwa,” paparnya.

Jelas dia, ada banyak amalan yang bisa dilakukan untuk memohon ampun pada 10 hari kedua di Bulan Ramadan.

Di antaranya memperbanyak salat malam, berdoa, tilawah Alquran, zikir dan lainnya. Karena pada 10 hari kedua Ramadan ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk mengurangi dosa-dosa yang telah diperbuat.(mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.