Raih Prestasi Taekwondo

14

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Ekstrakurikuler Taekwondo SDN 4 Pengadilan meraih prestasi membanggakan. Eskul yang baru berdiri setahun ini meriah dua medali perak dan tiga medali perunggu pada kejuaraan Martha Taekwondo Championships 2018 serta medali perunggu pada event UIN Championship.

Guru SDN 4 Pengadilan Wine Andriani SPd mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya. Prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lainnya untuk meraih prestasi akademik maupun non akademik.

“Pengembangan kreativitas siswa pada bidang non akademik sesuai dengan Kurikulum 2013, di mana ada empat aspek yang dikembangkan yakni spiritual, sosial, pengetahuan dan keterampilan,” tutur Wine saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV Rabu (7/11).

Adanya Ekskul Taekwondo ini menjadi fasilitas bagi pengembangan minat dan bakat peserta didik serta menjadi bagian dari pembentukan karakter. Harapannya, ekskul ini bisa jadi wadah untuk menyalurkan bakat dan prestasi siswa.

Pelatih Taekwondo SDN 4 Pengadilan Melinda Permatasari mengatakan prestasi yang diraih peserta didik tidak lepas dari dukungan orang tua. Selain itu siswanya juga konsisten berlatih. “Kita rutin latihan seminggu dua kali, yakni Sabtu dan Minggu,” katanya. Latihan di mulai dengan latihan fisik, teknik dan mental. “Latihan mental ini penting agar anak bisa percaya diri dan berani tampil,” terang Melinda.

Ia mengatakan, dalam melatih siswa SDN 4 Pengadilan dirinya punya teknik agar siswa tidak bosan. Ia kerap menyelipkan games saat sesi latihan fisik. “Intinya bagaimana caranya agar mereka happy dan enjoy saat latihan,” ungkapnya.

Selain itu Melinda juga selalu mengingatkan anak-anak dan orang tua untuk menjaga asupan makanan, tidak boleh makan pedas dan es serta tidak boleh begadang.

Rina Andriana yang merupakan orang tua M Zikri Zaelani menuturkan sebagai orang tua dia mendukung pilihan anaknya berlatih taekwondo, selama tidak mengganggu aktivitas belajarnya. Ia kerap mengantar anaknya latihan, serta menjaga asupan makanan di rumah.

“Saya bangga karena dari ekskul yang diikuti, anak saya bisa meraih prestasi,” ungkap Rina. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.