Ramadan, DPRD Tetap Awasi SKPD

129
MUNGGAHAN DAN SILATURAHMI. Keluarga besar DPRD Kabupaten Pangandaran mengadakan silaturahmi dan munggahan di DPRD Selasa (15/5).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Menyambut datangnya bulan Ramadan, keluarga besar DPRD Kabupaten Pangandaran menggelar silaturahmi dan munggahan bersama insan pers di Kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan munggahan tersebut sengaja diselenggarakan di gedung DPRD selain untuk efektifitas, diharapkan anggota DPRD juga lebih mencintai tempat kerjanya.

”Kami mohon maaf keluarga anggota dewan dan bisa memaklumi segala kekurangan anggota dewan,” ujarnya saat memberikan sambutan Selasa (15/5).

Menurutnya, keluarga juga harus memaklumi bahwa setelah menjadi anggota DPRD, waktu untuk keluarga banyak yang tersita dan waktu yang ada sudah menjadi milik masyarakat.

”Waktu kami dihabiskan untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Sebelum Ramadan tiba, ia mengajak seluruh anggota DPRD untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pengawasan terhadap pengawasan kegiatan SKPD.

”Seperti kita ketahui, kegiatan SKPD ini sudah mulai dilaksanakan. Jadi walaupun berpuasa kita harus meningkatkan kinerja kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan membeberkan bahwa tugas anggota DPRD tidak sama dengan tugas PNS.

”Soal jam kerja, tentu tidak ada kewajiban tiap hari ke kantor. Tugas anggota DPRD itu 70 persen di lapangan 30 persen di kantor,” tuturnya.

Ia pun mengajak kepada insan pers dan DPRD Pangandaran untuk selalu menjaga kebersamaan dan selalu bersinergi dalam membangun Kabupaten Pangandaran.

”Kebersamaan yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Salah seorang perwakilan wartawan, Samsul Arief mengatakan bahwa sinergitas insan pers dan wakil rakyat harus tetap dijaga.

”Dimana fungsi media dan wakil rakyat ini cukup sama dalam melakukan pengawasan terhadap pembangunan,” ucapnya. (den)

loading...