Ramadan Momentum Berbagi

38
0
BERI SANTUNAN. Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata didampingi istri memberikan santunan kepada pelajar kurang mampu Kamis (16/5). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

CIBEUREUM – Bulan Ramadan menjadi masa di mana masyarakat berlomba-lomba berbuat kebaikan. Salah satunya yakni dengan berbagi rezeki dengan masyarakat dari keluarga kurang mampu.

Seperti yang dilakukan Lanud Wiriadinata. Mereka memberikan santunan kepada pelajar kurang mampu di sekitar lingkungan kerjanya. Acara dikemas dengan buka bersama dengan perwakilan institusi dan tokoh masyarakat se-Priangan Timur, Kamis (16/5).

Danlanud Wiriadinata Letkol PNB M Pandu Adi Subrata menginginkan Ramadan dilalui dengan suasana yang tenang dan penuh keakraban. Hal itu bisa terlihat dari suasana kebersamaan antar instansi dan warga dalam acara tersebut.

”Kita ciptakan suasana silaturahmi yang baik dan solid,” ujarnya.

Bukan hanya sesama institusi, kebersamaan juga dibangun bersama dengan masyarakat. Pasalnya TNI tidak punya kekuatan tanpa adanya dukungan dari masyarakat. ”Makanya kita undang juga para tokoh dan teman-teman di komunitas motor dan lainnya,” tuturnya.

Dia berharap masyarakat pun punya keinginan yang sama bahwa melalui bulan suci ini tercipta kedamaian.

Menyikapi masih adanya riak politik, Pandu juga menegaskan netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu. Pihaknya tidak ingin ada asumsi instansi tempatnya mengabdi terlibat dalam politik praktis. ”Sekali lagi kami tegaskan bahwa baik TNI AU, bersama Polri dan TNI AD menjunjung tinggi netralitas dalam pemilu,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Lanud juga memberikan santunan kepada para pelajar yang berasal dari keluarga tidak mampu. Hal itu bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat khususnya generasi muda. ”Karena hubungan TNI AU dan masyarakat sejauh ini selalu baik-baik saja,” ujarnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.