Rambu Lalu Lintas Ancam Keselamatan Pengendara

300
0
YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA HAMPIR RUNTUH. Papan petunjuk jalan di Jembatan Layang Kecamatan Rajapolah hampir ambruk dan mengancam pengguna jalan kemarin.

RAJAPOLAH – Warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi papan petunjuk jalan di Jembatan Layang Kecamatan Rajapolah yang hampir ambruk. Rambu lalu lintas (lalin) Jalur Tasikmalaya-Ciamis-Jateng ini makin miring dari hari ke hari.
Anjar Wahyudi (30), warga Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah mengatakan beberapa minggu ke belakang melintasi jalan tersebut melihat papan petunjuk jalan yang hampir ambruk. Namun sampai saat ini kondisinya masih sama.
Bahkan mungkin semakin parah. “Ya harusnya segera diperbaiki. Karena ini jelas mengancam pengguna jalan baik motor, mobil ataupun jalan kaki. Karena papan tersebut bisa saja ambruk mendadak,” keluhnya kepada Radar, kemarin (27/11).
Selain mengancam warga, rambu lalin tersebut menganggu aktivitas pengguna jalan. Terutama pengendara yang baru melintasi jalan tersebut akan kesulitan mencapai tujuan. “Kasihan bagi yang baru melintas, petunjuk jalanya tidak terlihat,” terangnya.
Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya Heri Brimantiro menjelaskan papan petunjuk jalan di Jembatan Layang Kecamatan Rajapolah merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat. Karena jalan tersebut merupakan jalan nasional. Hanya, karena itu berada di wilayah kabupaten, pihaknya tidak tinggal diam. “Besok kita akan lihat dulu dan dimungkinkan untuk dilakukan perbaikan supaya tidak mengancam dan mengganggu pengguna jalan,” paparnya. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.