Ramdhani Terpilih Jadi Ketua HMI Cabang Kota Banjar

104
0

BANJAR – Ramdhani terpilih menjadi formatur Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II HMI di Aula Kelurahan Banjar. Dia menggantikan ketua sebelumnya, Joko Nurhidayat.

Koordinator steering commite Mahmud Abdilah mengatakan Konfercab berlangsung selama tiga hari Jumat-Minggu (24-26/5). “Meski berjalan alot, akhirnya hasil Konfercab tersebut Ramdhani terpilih,” ujarnya Senin (27/5).

Kata dia, dalam Konfercab Ramdhani meraih enam suara dari empat delegasi komisariat. Dari Komisariat STISIP Bina Putera 2 suara, STIKes Bina Putera 2 suara, STAIMA Citangkolo 1 suara dan STIT Muhammadiyah 1 suara.

Sedangkan kompetitornya, Budi Nugraha mendapatkan 1 suara dari delegasi komisariat STAIMA Citangkolo. “Sebelumnya dua kandidat yang lolos ini merupakan hasil uji kriteria dan verifikasi dari steering commite Konfercab HMI Kota Banjar,” jelasnya.

Formatur Ketua HMI Cabang Banjar Ramdhani akan selalu konsisten dalam menanamkan nilai-nilai akademis.

“Mudah-mudahan ke depan HMI Cabang Kota Banjar lebih baik lagi dan lebih peka mengawal pembangunan Kota Banjar,” ungkapnya.

Ketua Demisioner HMI Kota Banjar Joko Nurhidayat mengatakan Konfercab menjadi bagian proses kaderisasi di HMI. “Berharap untuk kepengurusan yang baru lebih progresif dalam melangkah,” katanya.

Terpisah, alumni HMI Rudi Ilham Ginanjar berpesan agar segala dinamika jangan sampai memudarkan soliditas kader. “Perkuat ranah pengkaderan karena sebagai jantung organisasi dan selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan para alumni HMI,” ungkap dia. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.