Rapid Test Anggota DPRD Kota Banjar & Kejaksaan, Ini Hasilnya..

193
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

KOTA BANJAR – Sebanyak 28 orang dari 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Banjar mengikuti rapid test masal, Rabu (10/06).

Satu anggota dewan tak hadir dalan kesempatan tersehut dan satu lagi sudah mengikuti rapid test beberapa waktu sebelumnya.

Selain anggota dewan, sebanyak 18 staf dan pegawai juga ikut serta. Total yang ikut rapid test adalah 46 orang, hasil ditemukan 1 orang reaktif corona.

Pelaksana Gugus tugas Covid-19 Kota Banjar, Budi Hendrawan  mengatakan, 1 orang yang reaktif akan dikarantina di RS Asih Husada Langensari Kota Banjar.

“Dalam proses karantina, nanti juga akan di swab test, untuk memastikan kondisinya,” katanya.

Hal tersebut dilakukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, untuk memutus peredaran virus corona di wilayah ujung timur Jawa Barat.

Loading...

Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, menuturkan, rapid test tersebut untuk mendeteksi awal kemungkinan adanya anggota dewan, staff dan pegawai yang bekerja di lingkungan kantor DPRD terpapar Covid-19.

“Ada 46 anggota dewan dan staf yang di rapid test. Hasilnya, satu orang dinyatakan reaktif. Selebihnya kami mengikuti prosedur sesuai SOP yang ada,” ungkap Dadang kepada wartawan.

Sebelumnya, tim Gugus Covid-19 Kota Banjar, juga melakukan rapid test kepada puluhan orang pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Banjar.Hasilnya, tak ada yang dinyatakan reaktif.

(agustiana_age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.