Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Rapid Test Gratis di di Pendopo Kota Banjar Terus Berjalan

94
0
RAPID TEST. Warga saat mengikuti rapid test di lapang tenis Pendopo Kota Banjar belum lama ini. Dinkes memutuskan akan tetap menggelar rapid test gratis. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
RAPID TEST. Warga saat mengikuti rapid test di lapang tenis Pendopo Kota Banjar belum lama ini. Dinkes memutuskan akan tetap menggelar rapid test gratis. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar memastikan rapid test gratis di lapang tenis Pendopo Kota Banjar masih akan berjalan.

“Insya Allah masih lanjut (pelaksanaan rapid test gratis di Pendopo Kota Banjar, Red),” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Banjar dr H Agus Budi Ekaputra, Kamis (27/8).

Diakuinya, persediaan kit rapid test pada pengadaan awal memang akan habis, sehingga saat itu rencananya berhenti. Namun setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, rapid test gratis itu harus tetap dilanjutkan.

Baca juga : KBM Tatap Muka di Kota Banjar Dipastikan Mulai 1 September

Maka dari itu, pihaknya akan melakukan pengadaan kembali kit rapid test. Agar masyarakat kurang mampu, pelajar, mahasiswa atau lainnya yang membutuhkan rapid test tetap berjalan seperti biasanya.

“Kalau dari pengadaan udah limit. Yang masih ada dari provinsi 1.000 kita rapid test. Namun dibagikan ke 10 puskesmas, sehingga jatah per puskesmas 100 kit rapid test,” kata dia.

Dikatakan dia, pelaksanaan rapid test di puskesmas tetap gratis hanya beda sasaran. Yakni diperuntukan bagi orang luar masuk ke Banjar dan orang Banjar yang akan ke luar kota/daerah.

Pelaksanaan rapid test gratis di Puskesmas sedang berjalan dari minggu ini dan minggu depan. Yang dilaksanakan di masing-masing PKM Puskesmas yang tersebar di seluruh Kota Banjar. “Pelaksanaan di PKM Puskesmas-nya tiap hari dilaksanakan,” pungkasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.