Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.6%

7.4%

70%

Rapid Test Gratis untuk Pencari Kerja di Kota Banjar

546
0

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar terus melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19. Meskipun sudah tak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat, Pemkot melalui Gugus Tugas Covid-19 akan melakukan rapid test gratis dengan sasaran kepada para pencari kerja.

Sebelumnya, rapid test dilakukan di beberapa tempat keramaian, seperti pasar tradisional dan pasar modern. Serta di lokasi-lokasi yang terdapat reaktif hasil rapid test.

“Rencana untuk rapid test gratis bagi para pencari kerja ini akan dilakukan pada 25 Juni 2020 di Pendopo Banjar, tepatnya di lokasi lapangan tenis,” ungkap Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Minggu (21/6).

Baca Juga : Alhamdulillah.. Tim Medis Covid-19 Kota Banjar yang Positif Sudah Sembuh

Ia mengatakan rapid test gratis tersebut sebagai upaya Pemkot Banjar membantu masyarakat mendapatkan surat sehat, terutama bagi masyarakat yang akan mencari pekerjaan dan membutuhkan surat tersebut untuk salah satu persyaratan lamaran kerja.

Selain itu, kata dia, rapid test gratis sebagai upaya mendeteksi dini adanya kemungkinan masyarakat yang terpapar virus Covid-19 saat akan melakukan aktivitas kerja ke luar daerah.

Ia memaparkan persyaratan bagi warga yang ingin mengikuti rapid test harus membawa foto copy kartu keluarga (KK), foto copy kartu tanda penduduk (KTP) berdomisili di Kota Banjar.

Baca Juga : Kasus OTT Pungli di SMPN Kota Banjar, Begini Kata Ketua Dewan..

Selanjutnya membawa surat keterangan tidak mampu membayar rapid test secara mandiri dari desa atau kelurahan masing-masing.

“Untuk jumlah rapid test yang disediakan akan menyesuaikan kebutuhan, karena sampai saat ini jumlahnya belum ditentukan. Selain rapid test, tim gugus tugas juga melanjutkan pemeriksaan swab test secara massal untuk para pedagang pasar di dua lokasi pasar tradisional, yakni Pasar Muktisari dan Pasar Langkaplancar Kecamatan Langensari,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.