Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.3%

8.1%

67.4%

Rapid Test untuk Warga Kurang Mampu di Kota Banjar Dialihkan ke Puskesmas

92
0
RAPID TEST. Salah seorang warga Banjar mengikut rapid test gratis di lapangan tenis Pendopo Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
RAPID TEST. Salah seorang warga Banjar mengikut rapid test gratis di lapangan tenis Pendopo Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pelaksanaan rapid test bagi masyarakat kurang mampu, pelajar, mahasiswa dan para pencari kerja ke luar kota akan dialihkan ke puskesmas terdekat. Sebelumnya pelaksanaan rapid test digelar di lapang tenis Pendopo Kota Banjar.

Baca juga : Wali Kota Banjar Dipanggil KPK

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto Ssos menjelaskan saat ini jumlah atau peminat yang melakukan rapid test mulai berkurang dari biasanya. Ada kemungkinan dialihkan pelaksanaanya di puskesmas terdekat.

“Rapid test masih memungkinkan terus dilakukan kalau masih ada potensi peminat. Kalau tidak ada kita hentikan saja,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (12/8) di ciris center Covid-19 Kota Banjar.

Baca juga : Ibu Muda di Kota Banjar Nyaris Diperkosa Tukang Tagih Cebu

Kata dia, rapid test di puskesmas-puskesman akan lebih efektif dari segi waktu. Masyarakat tak perlu jauh-jauh pergi ke Pendopo.

Salah seorang warga Dodi (25) mengatakan ikut rapid test ke Pendopo Kota Banjar karena akan berangkat ke Balikpapan mencari kerja. “Kalau mau ke luar daerah, kan syaratnya harus melampirkan hasil rapid test. Kalau tidak ada, tidak bisa cari kerja,” kata dia. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.