Ratusan ASN Setda Kabupaten Tasik Jalani Swab Test

92
0
SWAB. Para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengikuti uji swab sebagai tindak lanjut terkonfirmasinya empat PNS positif Covid-19, Kamis (3/12). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya melakukan uji swab terhadap ratusan ASN di lingkungan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (3/12) pagi.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari terkonfirmasinya empat ASN positif Covid-19.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi menjelaskan, swab yang dilakukan terhadap ASN di Setda Kabupaten Tasikmalaya ini sebagai upaya untuk me­minimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan peme­rintahan.

Kata dia, yang mengikuti swab yakni dari mulai kepala bagian, kepala sub bagian, kasi, pegawai, staf dan lainnya.

“Hasil uji swab akan dikirim ke RSUD SMC yang memiliki alat PCR untuk mengetahui hasil positif tidaknya,” ujarnya, menjelaskan.

“Hasilnya diperkirakan keluar dua sampai tiga hari ke depan. Nanti Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya akan menyampaikan hasilnya secara resmi. Yang jelas swab ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sebagai pencegahan, tes dan treatment atau penanganan,” katanya, menambahkan.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen menambahkan, sampai saat ini ada empat ASN di beberapa dinas yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sekarang menjalani isolasi mandiri di Wisma Haji.

“Saya selalu mengingatkan kalau Covid-19 ini bukan aib, maka harus menjadi pemahaman bagi masyarakat bagaimana meningkatkan terus kewaspadaan,” ujarnya.

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Heri Suherman SH MH mengaku tidak takut untuk di-swab.

Malah sudah beberapa kali di-rapid test dan swab, karena itu sebagai upaya pencegahan Covid-19. “Alhamdulillah beberapa kali rapid test dan satu kali swab hasilnya negatif. Mudah-mudahan swab massal di setda ini hasilnya negatif juga,” katanya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.