Ratusan Botol Minuman Keras Disita Polsek Pangandaran

144
0
HASIL RAZIA. Ratusan botol minuman keras diamankan pihak Polsek Pangandaran Kamis (11/7).

PANGANDARAN – Polsek Pangandaran menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Pangandaran. Hasilnya, ratusan botol miras berhasil diamankan dari sejumlah warung.

Kapolres Ciamis Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan dalam operasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan 121 botol miras berbagai merek dari beberapa warung.

”Miras ini biasanya jadi pemicu tindak kejahatan, maka dari itu kita harus meminimalisasinya sebelum terjadi,” jelasnya kepada Radar saat dihubungi Kamis (11/7).

Ia pun mengajak masyarakat di Pangandaran menjaga ketertiban di lingkungannya masing-masing. ” Kita harus tetap waspada dan ciptakan kondisi yang seaman mungkin,”ungkap dia.

Menurut Suyadhi, ratusan botol miras tersebut kini disimpan di Mapolsek Pangandaran. Kemungkinan nantinya akan dimusnahkan secara masal. ”Biasanya nanti hasil yang sudah terkumpul, akan dihancurkan dengan cara digilas,” tuturnya.

Suyadhi mengatakan merek Intisari dan kilin, paling banyak disita dari warung-warung tersebut. ”Yang lainnya jenis anggur merah, arak hitam dan lain-lain,” terangnya.

Salah seorang warga Pangandaran, Hendar (30) sangat mendukung pemberantasan miras di Pangandaran. ”Kalau sudah minum, biasanya orang itu suka bikin rese, ujung-ujungnya mereka bikin resah,”ungkap dia. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.