Ratusan Driver Ojek Online Tasik Demo, Ini Tuntutannya..

11570
0

KOTA TASIK – Ratusan driver ojek online yang tergabung dalam Forum Transpotasi Masal (Fortal), kembali melakukan unjuk rasa di area Batu Andesit Taman Kota, depan Masjid Agung, Kota Tasikmalaya, Jumat (28/02) pagi.

Aksi ini dilakukan terkait pencabutan revisi Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Pencabutan Ojek Online.

Di area andesit ini, mereka menyuarakan berbagai penolakan terhadap apa yang akan dilakukan pemerintah pusat tersebut.

“Kami selain akan melakukan aksi lebih besar lagi juga akan melakukan penandatanganan petisi,” ujar Ketua Umum Fortal, Nurmansyah kepada wartawan.

Baca juga : Siswi SMPN 6 Kota Tasik Dibunuh Bapaknya, Kadisdik: Study Tour Bukan Program Sekolah dan Tak Wajib!

Terang dia, khususnya penandatanganan petisi ini adalah ketidaksetujuan para pelaku ojek online di lapangan terhadap kebijakan pemerintah pusat yang akan mengkerdilkan juga bisa membunuh usaha mereka.

“Pokoknya, pemerintah pusat harus membatalkan rencananya itu. Kalau tidak, kami akan melakukan aksi yang lebih besar. Ini aksi diikuti berbagai komunitas driver online,” terangnya.

Dia menambahkan, aksi solidaritas dengan penandatanganan petisi penolakan RUU tentang Ojek Online ini akan didukung para wakil rakyat di DPRD Kota Tasik.

“Tadi sudah komunikasi katanya dewan juga akan menandatangani petisi ini. Semoga aksi ini bisa mengunah rencana pemerintah dan membuat para driver online lebih sejahtera lagi,” jelasnya.

Berikut video demo gojek :

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.