Ratusan Liter Minuman Keras Oplosan Diamankan

115
0
Istimewa AMANKAN. Petugas Polsek Pangandaran saat merazia minuman keras yang dijual di warung jamu.

PANGANDARAN – Menjelang natal dan tahun baru 2018, jajaran Polsek Pangandaran menggelar operasi cipta kondisi kemarin (19/12). Polisi berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras oplosan dari sejumlah warung dan tempat penjualan jamu.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan menjelang libur natal dam tahun baru, peredaran miras kerap melonjak. Hal tersebut akan berdampak terhadap keamanan di wilayahnya.
“Karena itu kita gelar razia dan telah kita amankan ratusan minuman keras oplosan yang dijual di berbagai tempat di Pangandaran,” ungkapnya.

Miras tersebut, terang dia, dapat berpotensi meningkatkan premanisme dan gangguan terhadap ketertiban umum. “Kita juga tidak hanya mengamankan miras, termasuk juga preman dan gelandangan. Jika kita temukan akan diperiksa dan diberi pembinaan,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat senantiasa membantu menjaga lingkungan masing-masing tetap kondusif. Terlebih lagi, Pangandaran sebagai kawasan wisata yang banyak dikunjungi warga dari luar daerah.

Untuk pengamanan libur natal dan tahun baru, pihaknya akan mengerahkan seluruh anggotanya, mulai dari Bhabikamtibmas, Reskrim dan Intelejen untuk menjaga ketertiban dan melakukan pengamanan di masyarakat.
Sejumlah gereja, kata dia, akan mendapatkan pengawalan saat perayaan natal. Sementara itu, saat libur tahun baru, anggotanya juga akan diperbantukan di pos-pos gatur di sejumlah titik keramaian. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.