Ratusan Nakes Kota Tasik Sumringah Tinggal di Hotel

69
0
radartasikmalaya
Nana Ernawati
Loading...

KOTA TASIK – Sekitar 100 tenaga kesehatan (Nakes) dokter dan perawat yang masuk dalam tim Garda Terdepan Penanganan Covid-19 Kota Tasik mengaku sumringah akan tinggal dan menginap di hotel selama 3 bulan.

Pasalnya, Pemprov Jabar telah menyerahkan kunci kamar secara simbolis ke Pemkot Tasik, yang menandakan 50 kamar di Hotel Harmony bakal ditempati para nakes mulai hari ini.

Hal itu seperti diungkapkan PIC Ruang Isolasi Covid-19 Kota Tasik, Nana Ernawati.

Kata dia, dari sejak Pandemi Covid terjadi pada Maret 2020 baru kali ini para nakes akan tinggal di hotel cukup representatif.

“Kami sangat berterima kasih ke Pemprov Jabar karena hampir 1 tahun kami berada di Garda Terdepan menangani Covid-19 dari bulan Maret 2020, baru kali ini kami mendapat fasilitas di hotel,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Rabu (10/02) diang.

loading...

“Dengan fasilitas yang menurut kami cukup representatif. Karena menurut kami di tahun kemarin, kami tinggal di Rusunawa. Dan juga untuk yang di akhir 2020, ada beberapa termasuk saya juga karena ruang isolasinya di Rusunawa penuh, kita kos di dekat Rusunawa,” sambungnya.

Terang dia, untuk saat ini isolasikan tersentralistik di Hotel Crown, maka kami sudah dapat pemeriksaan dari Inspektorat Jabar karena pembangunan rumah sakit Dewi Sartika dan Purbaratu didanai PEN, sehingga diutamakan lantai satu nya digunakan untuk ruang isolasi.

“Maka kami mingu depan Insya Allah sudah menerima isolasi di dua rumah sakit itu. Dan untuk tim sudah dibagi dua, sebagian di Crown sebagian tugas di Dewi Sartika. Dan di sana mulai disiapkan sarana dan prasarana fasilitas untuk penerimaan pasien,” jelasnya.

Para nakes yang sebelumnya tinggal di Crown akan dipisahkan dan menginap selama 3 bulan kedepan di Hotel Harmony dengan per kamar diisi 2 orang.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf usai menghadiri simbolis penyerahan kunci untuk tenaga medis Kota Tasik di Hotel Harmony, Rabu (10/02/21) siang.

“Jadi para nakes akan bertempat tinggal di Harmony. Pesan saya tetap tolong dijaga protokol kesehatannya (prokesnya),” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com.

“Saya merasakan sekali kejenuhan dan kelelahan kita dalam penanganan Covid ini. Tapi kita niatkan dengan iklas karena ini ibadah kita dan mudah-mudahan Covid bisa segera berlalu serta semua kembali berjalan dengan baik,” sambungnya.

Terang dia, dengan dipisahkan tempat tinggal para nakes ini menjadikan kesehatan nakes juga turut terjaga.

Karena tak tinggal bersama para pasien Covid bergejala ringan.

“Saya pesan, para nakes ini saat tinggal di hotel ini tetap mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama dengan para penghuni hotel lainnya. Jangan dibedakan ya,” terangnya.

Yusuf menambahkan, nantinya total para nakes yang akan tinggal di Hotel Harmony ini sebanyak 100 orang di 50 kamar difasilitasi Pemprov Jabar.

Dan pihak hotel telah menyiapkan kendaraan untuk mengantar para nakes ke Hotel Crown.

“Nah kalau nanti kekurangan armada untuk mengangkut ke Crown, silakan nakes nanti menggunakan armada Dishub karena ada bus sekolah yang tidak digunakan. Nanti bisa gunakan bus itu,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.