Ratusan Pelajar Kota Tasik ‘Ontrog’ Transmart, Nobar Sang Prawira

68
0

KOTA TASIK – Sebanyak 345 siswa SMA sederajat se-Kota Tasikmalaya antusias Nonton Bareng (Nobar) film Sang Prawira di Transmart, Kamis (19/12) Sore.

Selama 1 jam 30 menit, ratusan siswa ini tampak semangat menyaksikan film kisah hubungan antara orang tua dengan anaknya, perjuangan cita-cita, pengabdian pada negara dan soal cinta.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto berharap, film ini dapat memotivasi para siswa yang nantinya akan lulus sekolah untuk menjadi anggota Polri.

“Salah satunya bahwa profesi kepolisian ini adalah salah satu tujuan mereka untuk mendaftar. Seluruhnya boleh mendaftar ke Polri dari berbagai sumber. Ada tamtama, bintara dan akademi kepolisian,” ujarnya kepada wartawan.

Dia juga diharapkan dari film ini semua bisa melihat bagaimana seluruh masyarakat Indonesia mempunyai hak yang sama untuk menjadi anggota Polri.

“Tidak dilihat dari golongan, status sosial, dan dari keberadaan orang tuanya. Tetapi semua punya hak yang sama dan mendapat perlakukan yang sama untuk menjadi anggota Polri,” harapnya.

Dia juga berpesan kepada para siswa yang ingin bergabung menjadi anggota Polri bahwa proses rekruitmen dilakukan dengan sistem Betah. Yaitu Bersih, Akuntabel, dan Manis tidak membeda-bedakan, juga tak dipungut biaya apapun.

“Bisa dilihat hal ini di dalam cerita film ini. Bahkan dari masyarakat paling bawah pun bisa berprestasi di akademi kepolisian,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.