Ratusan Prajurit TNI Yonif 303 Cibuluh Garut Dites Swab

78
0

CIKAJANG – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut memeriksa kondisi kesehatan ratusan prajurit TNI Yonif 303 Cibuluh. Mereka menjalani tes swab untuk memastikan kondisinya sehat dan pencegahan dini penyebaran wabah Covid-19.

Baca juga : Muhammadiyah Garut Berbagi Dimasa Pendemi Corona

“Hampir empat ratusan (prajurit tes swab, Red), kan itu baru datang dari Malaysia,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut Yeni Yunita, Selasa (4/8). Ia menuturkan tim Sub Divisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap anggota TNI Yonif 303 sebanyak 392 orang sebagai upaya deteksi dini memutus rantai penularan Covid-19.

Ia menyampaikan seluruh prajurit TNI itu sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan kesehatan setelah berakhirnya tugas di perbatasan dan dikembalikan ke markasnya di Garut.

Hasil dari pemeriksaan sebelumnya, lanjut dia, seluruh prajurit dalam kondisi sehat atau negatif dari Covid-19 hingga akhirnya bisa kembali pulang ke Garut. “Dari sananya sudah, makanya bisa pulang,” katanya.

Baca juga : 3 Warga Bayongbong Positif, Kasus Corona di Garut Kembali Bertambah

Loading...

Terkait hasilnya, kata dia, belum ada karena baru selesai dilaksanakan tes swabnya, Senin (3/8). “Hasilnya belum ada, kan baru kemarain,” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.