Ratusan Siswa SMP Terbangkan Pesawat Kertas dan Salat Gaib Untuk BJ Habibi

24
0
SALAT GAIB. Guru Agama Islam SMPN 1 Banjar Mochamad Selamet Sag, MPd memimpin salat gaib untuk almarhum Prof H Bacharuddin Jusuf Habibie. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
SALAT GAIB. Guru Agama Islam SMPN 1 Banjar Mochamad Selamet Sag, MPd memimpin salat gaib untuk almarhum Prof H Bacharuddin Jusuf Habibie. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Banjar menggelar salat gaib dan doa bersama untuk almarhum Prof H Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden RI ke-3 Kamis (12/9).

Wakasek Kurikulum SMPN 1 Banjar Dede Darusman SPd, MPdI mengatakan kegiatan tersebut untuk mendoakan almarhum serta mengenang jasa-jasanya terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Almarhum merupakan sosok bapak teknologi penggagas pesawat yang terkenal. Sehingga, sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam dan sesama anak bangsa menghormati dan mendoakan almarhum,” ujarnya didampingi guru Agama Islam Mochamad Selamet Sag, MPd.

Salat gaib dan doa bersama pun sebagai pembelajaran bagi para siswa. “Hal ini perlu dilakukan oleh anak-anak sebagai bekal mereka nanti, sebagai sesama harus saling mendoakan,” katanya.

Sementara itu, usai melaksanakan salat gaib dan doa bersama, ratusan pelajar dan guru menerbangkan pesawat dari kertas. Penerbangan pesawat kertas sebagai simbol atas jasa bapak teknologi.

“Karena telah mengharumkan bangsa Indonesia di dunia penerbangan. Harapannya anak-anak sebagai penerus bisa mencontoh almarhum dalam melanjutkan bangsa ini kedepannya,” jelasnya.

Salah seorang guru Epa Herawati SPd, MPd menambahkan kegiatan itu juga untuk menanamkan nilai-nilai religius kepada anak sejak dini.

“Anak juga diajarkan untuk menghargai dan menghormati pahlawannya. Sehingga bisa dicontoh dalam meraih prestasi, dengan rajin belajar, belajar dan belajar,” katanya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.