Ratusan Warga Datangi Kantor Desa Karangsari Pangandaran, Ini Tuntutannya..

215
1
istimewa. DATANGI KANTOR DESA. Warga Desa Karangsari Kecamatan Padaherang mendatangi kantor desa Selasa (22/9). Mereka meminta Pemerintah Desa Karangsari lebih transparan dalam penggunaan anggaran.
istimewa. DATANGI KANTOR DESA. Warga Desa Karangsari Kecamatan Padaherang mendatangi kantor desa Selasa (22/9). Mereka meminta Pemerintah Desa Karangsari lebih transparan dalam penggunaan anggaran.

PANGANDARAN – Ratusan warga Desa Karangsari Kecamatan Padaherang mengeruduk kantor desa Selasa (22/9). Mereka meminta Pemerintah Desa Karangsari transparan dalam penggunaan Dana Desa (DD).

Ketua Karang Taruna Desa Karangsari Asep Demin mengatakan dalam penggunaan anggaran, pemerintah desa seolah-olah menutup-nutupi.

“Salah satunya soal infrastruktur. Terus kami juga menanyakan soal penggunaan anggaran DD untuk penanganan percepatan Covif-19,” ujarnya kepada Radar, Selasa (22/9).

Lanjut dia, aksi tersebut sebagai akumulasi bentuk kekecewaan yang mendalam dari masyarakat terhadap pemerintah desa.

“Maka kami menuntut kepada pemdes untuk lebih transparan ke depannya,” pintanya.

Baca juga : Digitalisasi Seluruh Desa di Pangandaran untuk Pelayanan Masyarakat

Dia pun meminta ketika ada program yang akan dijalankan, sebaiknya pemerintah desa terlebih dahulu menyosialisasikanya kepada masyarakat. Baik itu program dari pemerintah kabupaten maupun dari pemerintah provinsi. “Selama ini jarang ada yang sosialisasi, mereka hanya diam saja,” terangnya.

Sementara itu, dalam aksi itu massa meminta kepala desa lebih tegas kepada perangkat desa yang dianggap tidak bisa bekerja.

“Kalau bekerja tidak sesuai tupoksinya dan juga tidak serius bekerja, lebih baik dirotasi saja,” jelasnya.

Kepala Desa Karangsari Sukiman mengatakan berjanji akan mengabulkan semua tuntutan dari masyarakat. “Termasuk juga evaluasi perangkat desa yang dianggap tidak bisa bekerja sesuai tupoksi,” katanya. (den)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.