Raup Untung di Momen Natal dan Tahun Baru

133
0
ilustrasi

JAKARTA – Sektor ritel masih optimis momen Natal dan tahun baru bisa membuat mereka untung besar pada penutupan buku akhir tahun ini. Geliat pengunjung untuk berbelanja menyambut Natal dan tahun baru begitu tinggi. Padahal, pekan sebelumnya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sempat mencatatkan pendapatan sangat besar dari para pebelanja online.
Tingginya minat belanja diyakini tak lepas dari berbagai promo dan diskon yang diberikan kepada para pengunjung mal dalam menyambut Natal dan tahun baru. Banyak mal yang memberlakukan diskon hingga 70-80 persen.
“Natal dan tahun baru selalu merupakan satu momen penting bagi riteler. Melihat hal itu kami berupaya memberikan promosi secara agresif,” tegas Merchandising, Marketing & Store Operation Director Matahari Christian Kurnia Selasa (26/12).
Selain promo produk, kata Christian, kunci menarik pengunjung adalah dengan menyulap suasana (ambience) mal dengan dekorasi menarik. Kemudian berbagai program mengisi suasana liburan juga bisa menjadi magnet bagi pengunjung untuk berbelanja. “Mulai dari produk, promosi dan dekorasi. Angka penjualan kami naik terus tapi kami belum bisa umumkan,” jelasnya.
Terakhir, keberhasilan sektor ritel memanfaatkan momentum adalah dengan menggerakkan toko online mereka sinergi dengan gerai offline. Sehingga para pelaku bisa menarik berbagai pengunjung dari banyak sisi. “Gerai online tetap membuat kami optimis, gerai offline pun kuncinya bisa adaptasi atau tidak. Seperti kami, terus melakukan berbagai promo akhir tahun secara agresif melalui gerai online Matahari,” katanya. (ika/JPC)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.