Rawan Longsor Susulan, Jalur Utama Bandung – Talegong Garut Dialihkan

41
0
Loading...

KARANGPAWITAN – Jalur utama penghubung Kabupaten Garut dengan Kabupaten Bandung, tepatnya di Kecamatan Talegong masih belum bisa dilintasi. Hal itu lantaran jalan dan jembatan yang rusak akibat longsor belum selesai diperbaiki.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan hingga saat ini pengguna jalan masih diarahkan melalui jalur alternatif untuk menuju selatan Garut melalui Talegong. Sebab, masih ada potensi longsor susulan di wilayah itu.

“Sebenarnya mah sudah bisa dilalui, tapi khawatir ada susulan longsor. Jadi dialihkan lewat jalan kecamatan,” kata dia saat dihubungi wartawan, Jumat (15/1).

Baca juga : Pengadilan Tipikor Jabar Tanggukan Penahanan 5 Terdakwa Korupsi di Garut

Namun, ia mengingatkan masyarakat tetap berhati-hati ketika melintas jalur alternatif itu. Sebab, jalur itu juga memiliki potensi tanah longsor yang cukup tinggi. “Kontur tanah di sana kan labil, sementara curah hujan tinggi. Jadi harap hati-hati saja,” kata dia.

loading...

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan jembatan yang rusak akibat longsor sudah dalam tahap perbaikan oleh Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat. Namun, perbaikan jembatan itu memerlukan waktu.

“Untuk sementara jalan provinsi masih belum bisa dilewati. Masih pakai alternatif,” terangnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.