Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Rayakan HUT RI, Sultan Selacau Keliling Tasik Pake Helikopter, Nagara Tengah Akan Disulap Mirip Swis

15777
1
HELIKOPTER SULTAN SELACAU JADI TONTONAN WARGA
Helikopter yang ditumpangi keluarga Sultan Selacau Tasikmalaya jadi tontonan warga, Senin (17/08). screen shot radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Kesultanan Selacau Tunggul Rahayu yang berada di Kampung Nagara Tengah, Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, memberikan sensasi kepada ribuan warga di hari Kemerdekaan, Senin (17/08) siang.

Sultan Selacau, Raden Rohidin Patra Kusuma mengatakan, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 ini harus dirayakan dengan antusias walaupun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Makanya, dia ingin memberikan sensasi terbaru yaitu berkeliling kampung menggunakan helikopter ke beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Helikopter tersebut sempat ikut pengibaran bendera merah putih.

Kemudian, menjelajah wilayah Tasik mulai dari Kecamatan Cipatujah, Manonjaya, Ciawi, Sukaraja, Cisayong dan Taraju.

“Helikoper tersebut itu ditumpangi Raden Eris Kusuma bersama dua petugas, dan menyambangi 6 wilayah untuk menyampaikan selamat Kemerdekaan,” ujar Rohidin kepada wartawan.

Terang dia, selama perjalanan di helikopter itu, Raden Eris Kusuma membagikan ribuan bungkus masker untuk membantu penanganan Covid-19 dan membaikan bendera merah putih.

Dia menambahkan, pesawat tersebut landing di beberapa lokasi dengan waktu yang telah ditentukan. Seperti di Manonjaya, helikopter itu landing di Alun-Alun.

“Kehadiran pesawat helikopter yang kami turunkan ini supaya tidak ada kemacetan di jalan, dan jika melalui darat dipastikan bisa menyebabkan kemacetan,” tambahnya.

Pesawat helikopter tersebut awalnya terbang dari Jakarta menuju Tasik, selanjutnya terbang menyapa warga di 6 kecamatan wilayah Kabupaten Tasik.

“Karena sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum sadar dalam penggunaan masker. Makanya kami turut bagikan masker,” jelasnya.

Rohidin mengaku punya cita-cita ingin membangun Selacau sebagai projek wisata di Indonesia. “Anggaplah ke depan saya ingin Selacau seperti Swis. Swis nya Indonesia,” terangnya.

Ditanya awak media soal keberadaan pesawat tersebut, sang sultan mengaku keluarga saja. “Ya ini keluarga saja. Kalau kami kan hanya pengguna sewaktu waktu saja,” tandasnya.

Berikut videonya:

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.