Rayakan Ulang Tahun, 3 Siswa SMK dan 1 Buruh Tewas Akibat Miras Oplosan, 3 Masih Dirawat

2878
0
pemakaman. foto: istimewa. Warga berkumpul di rumah korban, untuk persiapan.
pemakaman. foto: istimewa. Warga berkumpul di rumah korban, untuk persiapan.

KABUPATEN TASIK – Korban meninggal akibat minuman keras (Miras) oplosan berupa alkohol 75 persen yang dicampur minuman energi, bertambah dua orang.

Sebelumnya, dikabarkan seorang Siswa SMK dan buruh tewas karena nenggak Miras saat pesta mabuk-mabukan, Selasa (20/1) siang.

Informasi yang dihimpun radartasikmalaya.com di lapangan, kini korban miras oplosan yang meninggal dunia bertambah menjadi 4 orang.

Semula, seusai nenggak miras, para korban merasakan mual, pusing, muntah hingga tidak sadarkan diri. Hingga akhirnya empat orang meninggal.

Baca Juga : Pesta Miras Oplosan di Leuwisari Tasik Ternyata 15 Orang, 3 Siswa SMK & 1 Buruh Tewas, 11 Dirawat

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Ngadiman membenarkan adanya pemuda tewas setelah nenggak miras oplosan di belakang sebuah perumahan di Kampung Ceumceum Bojongsari, Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami baru mendata. 2 meninggal di Rumah Sakit Singaparana Medika Citrautama (SMC) ,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/1) pagi.

Baca juga : Tenggak Miras Oplosan 75 %, Siswa SMK dan Buruh di Tasik Tewas, 5 Kritis

“Namun, untuk korban lainnya berjumlah 3 orang masih dirawat karena koma dan lainnya melakukan rawat jalan,” terangnya.

Dia menambahkan, diduga para korban ini melakukan pesta miras oplosan dengan mencampurkan alkohol 70% ditambah minuman suplemen.

Namun, Namun esok harinya, mereka merasakan mual, pusing dan muntah, Rabu (23/1) pagi dan malamnya ada beberapa korban yang meninggal dunia.

Sementara itu, Ketua RW 02, Deni P menuturkan, kejadian yang menghebohkan warganya ini kabarnya berawal dari pesta miras salah seorang korban yang masih duduk di bangku SMK berulang tahun.

“Saya prihatin atas kejadian ini. Kami harap para orang tua terus meningkatkan pengawasannya,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.