Razia Masker, 2 Pemuda Kampung Kokol Singaparna Tasik Terjaring Bawa Hexymer

61
0
TERJARING. Dua pemuda kedapatan bawa obat hexymer saat terjaring dalam operasi yustisi di Pertigaan Jalan Ciseda Singaparna, Rabu (27/1). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Dua pemuda bernama San (25) dan Gl (16) asal Kampung Kokol Desa Cipakat Kecamatan Singaparna kedapatan membawa obat psikotropika jenis hexymer dan tramadol dan terjaring Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pertigaan Jalan Ciseda, Singaparna, Rabu (27/1).

Sebelum terjaring, kedua remaja tersebut sempat akan kabur mengelabui petugas saat melintas dengan menggunakan sepeda motor. Namun TNI/Polri dan Satpol-PP yang tengah razia berhasil mengamankannya.

Keduanya langsung digiring ke Kantor Dinas Satpol-PP Kabupaten Tasikmalaya untuk diinterogasi dan diberikan pembinaan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol-PP.

Baca juga : Jadwal Shalat Wilayah Kota Tasik, 28 Januari 2021

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Satpol-PP Kabupaten Tasikmalaya Nizan Mulyana mengatakan, dua remaja tersebut kedapatan membawa obat keras jenis Hexymer dan Tramadol.

loading...

“Obatnya disimpan di tas kecil saat operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan oleh anggota Satpol PP, TNI, Polri dan Dinas Perhubungan di pertigaan Ciseda Kecamatan Singaparna,” terang Nizan kepada wartawan di Kantor Dinas Satpol-PP.

Kasi Pengembangan Kapasitas Personil dan Pembinaan Masyarakat Dinas Satpol-PP Kabupaten Tasikmalaya Neni Nur’aeni menambahkan, saat digelar operasi yustisi, petugas gabungan mencoba memberhentikan kendaraan motor matic nopol Z 6173 NX yang dikemudikan San karena tidak memakai masker.

“Namun ketika mau diberhentikan, kedua pemuda yang menggunakan motor tersebut justru hendak kabur dan nyaris menyerempet anggota kepolisian yang ikut melakukan operasi yustisi,” terang dia.

Dengan gelagat seperti itu, kata dia, petugas curiga dan memberhentikan paksa kedua remaja, kemudian petugas langsung menggeledah dan ditemukan obat keras.

Lanjut dia, setelah ditemukan membawa obat keras, kedua remaja langsung dibawa ke Mako Satpol PP untuk diinterogasi. Setelah dilakukan pendataan, kedua remaja beserta barang buktinya diserahkan ke Mapolsek Singaparna untuk diperiksa lebih lanjut.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan, kita serahkan kedua remaja dan barang buktinya kita serahkan ke Polsek Singaparna,” tambah dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.