Razia Pesta Miras oleh Pol PP di Kosan di Kahuripan Tawang Kota Tasik, Ini Kata MUI..

309
0

KOTA TASIK – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, angkat bicara soal kosan di kawasan Kahuripan Kecamatan Tawang, khususnya di Perum Permata yang digerebek Satpol PP, Rabu (08/07) lalu.

Saat itu, petugas mendapati 11 anak muda yang terdiri dari 2 wanita dan 11 pria, sedang asyik pesta minuman keras (miras).

Kata dia, pihak pengelola kosan maupun kontrakan harus terus meningkatkan kewaspadaannya dan tak hanya melakukan imbauan saja soal larangan lokasi kamar dijadikan tempat pesta miras maupun seks bebas.

“Jadi sejak jauh hari selalu kami ingatkan pengelola dan pemilik kosan serta kontrakan soal ini (pesta miras dan seks bebas di Kosan),” ujar Ketua MUI Kecamatan Tawang, KH Abdul Hamid yang dihubungi radartasikmalaya.com melalui ponselnya, Senin (13/07) siang.

Terang dia, jadi kenapa hal itu masih terjadi karena para pengelola dan pemilik kosan serta kontrakan hanya melakukan imbauan saja. Imbauan itu dijadikan aturan di tingkat RT dan RW.

“Jadi dalam satu atap atau kamar dilarang dihuni dua orang lawan jenis. Makanya sangat rawan untuk pesta miras dan seks bebas kalau kosan ataupun kontrakan dihuni pasangan lawan jenis,” terangnya.

“Makanya saya imbau kepada pemilik dan pengelola kosan serta kontrakan agar melakukan pengawasan dan aturan yang ketat kalau ingin barokah. Harus turut serta mengawasi. Jangan hanya mengejar sekadar uang,” sambungnya.

Karena, tegas dia, jangan hanya memikirkan yang penting yang ngekos atau ngontrak itu bayarnya lancar saja. Tapi kerawanan penyakit masyarakat (Pekat) harus turut juga diawasi.

“Jadi jangan hanya sekadar uang. Tapi harus turut serta menjaga keamanan dan mengawasi ketat. Harus ngejar barokahnya bukan sekadar hanya uang saja,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, peredaran minuman keras (miras) di Kota Tasikmalaya hingga kini belum bisa diberantas. Para kaula muda pun ternyata masih menggemari meminum miras.

Hal itu terbukti saat Satpol PP Kota Tasik, Rabu (08/07) malam, menggerebek kamar kosan di Kecamatan Tawang, tepatnya kos-kosan di Perumahan Permata.

Hasilnya, sebanyak 11 anak muda berusia 24-25 tahun dan 1 diantaranya berusia 17 tahun di kamar kosan tersebut ‘terciduk’ sedang asyik pesta miras jenis tuak.

Hal itu dibenarkan Kabid Tantribum Satpol PP, Yogi Subarkah. Kata dia, semalam pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa di kamar kosan tersebut kerap berkumpul anak muda berpesta miras.

Jelas Yogi, kini 11 anak muda peserta miras tersebut telah pulang ke rumahnya masing-masing setelah dijemput pihak keluarga, didata dan dibina pihaknya agar tak mengulangi perbuatan tersebut.

(rezza rizaldi)

Berita terkait : 9 Pria 2 Wanita Pesta Miras di Kosan di Perum Permata Kota Tasik, Digerebek Pol PP
Berita terkait : Wali Kota Tasik Apresiasi Langkah Satpol PP Razia Kosan di Kahuripan Tawang
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.