Razia PSBB di Tamkot Tasik, 19 Pelanggar Terjaring

2598
0
radartasikmalaya
Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Tasik saat melakukan operasi yustisi prokes (razia) PSBB proporsional, Selasa (12/01) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional hari kedua di Kota Tasik, Selasa (12/01) pagi, diawali dengan gencarnya tim Satgas Covid-19 melakukan operasi yustisi.

Operasi yustisi (razia) protokol kesehatan (prokes) ini dilakukan tim Satgas di Taman Kota (Tamkot), area batu andesit depan Masjid Agung mulai pukul 09.00 WIB hingga siang.

Hasilnya, dalam kurun waktu 2 jam, tim Satgas-19 menjaring 19 pelanggar prokes.

Rinciannya, 11 orang pelanggar melakukan kerja sosial dan 8 orang pelanggar prokes memenuhi sanksi administrasi.

“Hari kedua PSBB proporsional ini kita kembali melakukan yustisi prokes. Karena masih banyak yang tak taat prokes, seperti tak memakai masker,” ujar Kabagops Polresta Tasik, Kompol Shohet kepada radartasikmalaya.com.

Loading...

Terang dia, selain pelanggar prokes karena tak memakai masker saat aktivitas, pihaknya yang menerjunkan Satlantas, TNI, dan Satpol PP dalam operasi ini juga mendapati pelanggar prokes lainnya.

Yaitu, dalam 1 kendaraan sedan sejenisnya 4 kursi, harus berisi maksimal 3 penumpang. Semua penumpang mobil wajib memakai masker.

“Kalau tak mentaati hal itu ya kita tindak sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 360/SE.771-BPBD/2021. Tadi ada di dalam mobil juga yang tak pakai masker kami tindak karena melanggar prokes,” terangnya.

Shohet menambahkan, operasi yustisi prokes ini akan terus dilakukan tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Tasik hingga tanggal 25 Januari 2021, dengan sasaran selain warga juga aktivitas jam malam.

“Jadi kita siapkan 3 tim. Yang dibagi 3 sift. Nanti malam juga kita bergerak. Semua tempat usaha harus patuh tutup jam 19.00 WIB sesuai SE PSBB Proporsional,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.