Beranda Kota Tasik Razia Terus Sampai Bangkrut

Razia Terus Sampai Bangkrut

317
0
BERBAGI

TASIK – Peredaran minuman keras (miras) di Kota Tasikmalaya tak pernah berhenti walaupun sudah mendekati bulan suci Ramadan.

Untuk itu, Polresta dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) akan lebih getol memberantas barang haram itu hingga penjualnya bangkrut.

Selasa pagi (15/5), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama para tokoh ulama dan masyarakat memusnahkan barang bukti 3.542 botol dan 2.784 liter miras serta 375.306 butir petasan.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan razia dari kepolisian dan Satpol PP harus terus digenjot. Karena razia yang dilakukan akan menekan tingkat peredarannya. “Akan berdampak pada beredarnya minuman keras,” ungkapnya.

Apalagi pada Ramadan, kata dia, aparat terkait harus lebih giat lagi dalam memberantas minuman memabukkan tersebut. Dia berharap pengedar atau pedagang bisa jera melihat kegigihan dari aparat. “Masyarakat harus selalu diingatkan juga bahwa dari miras itu bisa lari ke mana-mana, kriminal atau narkoba,” tuturnya.

Disinggung banyaknya pedagang miras yang tidak kunjung jera, dia berharap aparat penegak hukum bisa memberikan sanksi seberat-beratnya. Setidaknya para pedagang miras merasakan kerugian secara materi. “Kalau terus-terusan dirazia kan bisa bangkrut ,” katanya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK menuturkan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil razia sekitar 1,5 bulan. Untuk urusan proses hukum pihaknya selalu menerapkan perda yang diberlakukan. “Kita punya Perda Tata Nilai jadi Kota Tasikmalaya ini harus nol persen atau zero miras,” terangnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk terus memberi informasi terkait peredaran miras untuk memudahkan penindakan. Karena bantuan dari masyarakat akan sangat membantu kepolisian dalam menekan peredaran miras. “Kami mohon informasi dan kerja samanya,” tutur dia. (rga)

Musnahkan Barang Bukti

  • 542 botol
  • 784 liter miras
  • 306 butir petasan
loading...

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.