Reaktivasi Jalur KAI Disambut Baik

4

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Rencana reaktivasi jalur kereta api jalur Banjar-Pangandaran juga disambut baik Pemerintah Kota Banjar.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr H Ade Setiana MPd, keberadaan kereta api bisa mengurangi polusi yang dikeluarkan kendaraan.

“Transportasi darat sering macet, tentu dengan diaktifkannya kembali jalur kereta api Banjar-Pangandaran sangat membantu sekali,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (14/9).

Selain itu, kata dia, dengan rencana diaktifkannya kembali jalur tersebut bisa menjadi daya tarik wisata.

“Pasti dan secara otomatis PAD Kota Banjar akan semakin meningkat. Dan jarak tempuh ke tujuan pun cepat ketimbang menggunakan kendaraan pribadi atau umum,” tuturnya.

Ade menambahkan rencana Gubernur Jabar Ridwan Kamil tersebut harus didukung oleh semua pihak.

Seperti diketahui dalam akun media sosialnya, Ridwan Kamil menulis terkait rencana reaktivasi jalur kereta api non aktif usai rapat kerja dengan direksi PT KAI, membahas akselerasi 4 jalur baru rel kereta api di Jawa Barat yakni Jakarta-Bandung-Pangandaran, Bandung-Ciwidey, Bekasi-Bandung-Garut dan Bandung-Rancaekek-Jatinangor-Tanjung Sari Sumedang.

“Jawa Barat harus seperti Eropa dimana urat nadi ekonomi dan transportasinya mayoritas berbasis kereta api. Tahun depan jalur Bandung-Garut jika tidak ada kendala bisa selesai. Doakan lancar,” demikian tulis Gubernur yang baru dilantik beberapa waktu lalu. (nto)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.