Madrid vs PSG

Real Madrid Mengusung Misi Ganda Saat Menjamu Paris Saint

64
0
Karim Benzema

MADRID – Real Madrid mengusung misi ganda saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) di matchday kelima Grup A Liga Champions, dini hari nanti. Mereka ingin balas dendam sekaligus lolos ke fase knockout.

Kunjungan Madrid ke Paris September lalu seperti mimpi buruk bagi pasukan Zinedine Zidane. Meski PSG tak diperkuat Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, Madrid ternyata tak berkutik. Tiga kali Thibaut Courtois dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya.

Aktor utama malapetaka Paris itu adalah sang mantan, Angel Di Maria. Penyerang sayap asal Rosario, Argentina itu mencetak dua gol untuk PSG. Satu gol lainnya dilesakkan Thomas Meunier.

Pascahasil buruk itu, Madrid terseok-seok sebelum akhirnya bangkit di dua laga terakhir. Namun, bukan berarti urusan mereka dengan PSG sudah berakhir. Dini hari nanti, Madrid harus balas menggilas PSG di Santiago Bernabeu agar bisa memastikan langkah ke babak 16 besar.

Saat ini, Madrid yang ada di peringkat kedua Grup A unggul lima angka atas Club Brugge. Secara otomatis, tiga angka cukup memastikan langkah mereka ke babak sistem gugur. Sebaliknya, kekalahan bisa membuat posisi Madrid berbahaya, khususnya jika Brugge bisa mengalahkan Galatasaray. Itu karena Madrid di laga terakhir harus bertamu ke markas Brugge. Jika selisih poin terpangkas menjadi dua angka, Madrid bisa gigit jari di Belgia.

Melihat rekor mereka kala menjamu wakil Prancis di Bernabeu, mestinya Madrid tidak harus membuat fansnya was-was. Sebab, sepanjang sejarah klub, mereka tidak pernah menderita kekalahan dari tim Prancis di Bernabeu.

Dikutip dari situs resmi Madrid, mereka sudah 13 kali menjamu klub Ligue 1 yang dimulai ketika menghadapi Nice pada musim 1956/1957. Dari seluruh laga itu, Madrid menang sepuluh kali dan imbang tiga kali.

Khusus PSG, dua kunjungan terakhirnya ke Bernabeu berakhir dengan kekalahan. Pada fase grup Liga Champions 2015, Madrid menang tipis 1-0. Sedangkan pada Februari 2018, tim Zidane mengalahkan Les Parisians dengan skor 3-1 di perempat final dalam perjalanan mereka meraih trofi ke-13 Liga Champions.

Bermodal kemenangan 3-1 atas Real Sociedad, akhir pekan lalu, Zidane juga sangat percaya diri bisa kembali mengalahkan PSG. “Kami dalam kondisi yang lebih baik. Kami memiliki pertandingan yang sulit di Paris, tapi itu masa lalu,” tegasnya di situs resmi Madrid.

Namun, legenda Prancis itu mempertegas bahwa ambisi mereka bukan semata untuk revans. “Selasa (Rabu Wita) bukan tentang balas dendam. Yang ingin kami lakukan adalah menampilkan performa yang bagus, mempersiapkan pertandingan dengan baik,” jelas Zidane.

Sebagai senjata untuk mengalahkan PSG, nama Karim Benzema jelas ada dalam daftar teratas. Benz saat ini menjadi top skor sementara La Liga dengan 10 gol dan sudah mencetak dua gol di Liga Champions. Dengan lima gol di tiga laga terakhir, bomber Prancis itu jelas bisa jadi senjata mematikan. “Dia melakukan pekerjaan yang brilian dan saya harap dia terus seperti ini,” kata Zidane.

Di kubu PSG, meski sudah mengunci tiket sejak matchday keempat, mereka tidak ingin membiarkan Madrid berpesta di Bernabeu. Pemain PSG, Idrissa Gueye menegaskan bahwa target mereka adalah memenangkan pertandingan dan mengunci posisi juara grup.

“Kami sudah memiliki tiket fase knockout di saku kami. Sekarang terserah pada kita untuk melakukan apa yang diperlukan untuk mendapatkan tempat pertama. Kami akan melakukan segalanya untuk mem­persiapkan laga ini de­ngan baik dan men­coba mem­per­ta­han­kan tempat pertama ini yang penting untuk sisa kompetisi,” tegas Gueye di situs PSG.

Tak seperti pada pertemuan pertama, PSG kini bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Situasi itu dipastikan membuat Pelatih PSG, Thomas Tuchel bakal lebih pusing. Pasalnya, Mauro Icardi dan Di Maria yang mengisi lini serang pasca Neymar, Cavani dan Mbappe cedera menunjukkan performa luar biasa dan sangat layak turun menghadapi Madrid. (amr/ham/fin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.