Rebutan Air, Petani Garut Tewas Dibacok

29

PASIRWANGI – Omas (37), seorang petani tewas dibacok oleh tetangga kampungnya usai rebutan air di sebuah kebun di Kampung Barukai Desa Karyamekar Kecamatan Pasirwangi sekitar pukul 11.30 Kamis (11/10).

Peristiwa itu terjadi ketika korban menutup saluran air yang sering digunakan pelaku bernama Ru (48) untuk menyiram tanaman.

“Jadi pelaku ini posisinya sedang menyiram tanaman pakai air dari selokan. Saat bersamaan, korban juga menutup selokan itu, mengalirkan air ke masjid karena kering. Jadi air yang digunakan pelaku juga ikut kering,” ujar Komandan Koramil Samarang Kapten Infanteri Dedi kepada wartawan kemarin.

Melihat saluran air kering, kata dia, pelaku langsung mendatangi korban yang masih ada di lokasi penutupan air. Keduanya cekcok hingga terjadi keributan.

“Saat perkelahian itu, pelaku langsung membacok beberapa kali ke tubuh korban hingga terkapar,” terangnya.

Melihat korban sudah bersimbah darah, pelaku meninggalkan lokasi kejadian. Warga yang melihat korban bersimbah darah langsung menolong dan membawanya ke rumah sakit.

“Korban meninggal di perjalanan saat akan menuju rumah sakit,” paparnya.

Sementara itu, saat ini kejadian tersebut ditangani Polsek Pasirwangi dan pelakunya sudah diamankan.

“Iya sudah ditangani, pelakunya juga sudah kita amankan,” terang Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Azis.

Penanganan kasunya, kata dia, diserahkan ke Satreskrim Polres Garut. “Saat ini kami hanya menjaga lokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan karena korban dan pelaku ini berbeda kampung. Ditakutkan terjadi bentrok, jadi kita antisipasi,” terangnya.

Sulman menerangkan korban meninggal sebelum mendapatkan pertolongan di rumah sakit. Diduga korban kehabisan darah akibat luka bacok yang dideritanya.

“Korban ini mengalami luka sayat di bagian perut sebelah kiri, bawah ketiak kiri dan kanan akibat sabetan golok pelaku,” terangnya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna se­dang menggali ke­te­rangan saksi dan me­me­riksa pelaku.

“Masih dalam proses pe­meriksaan, nanti kita pasti akan rilis ka­lau pemeriksaan su­dah beres,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.