Pemberlakuan Kembali Tarif Lama, Petugas Parkir Kota Tasik Diberi Pengarahan

1945
0
Istimewa ARAHAN. Kepala UPTD Parkir Hamzah Diningrat saat memberikan arahan terhadap juru parkir di Taman Kota Kamis Pagi (9/1).

TASIK – Setelah mencopot 39 papan pengumuman tarif parkir baru, UPTD Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya mengumpulkan juru parkir di area Taman Kota, Kamis (9/1).

Selain apel gabungan dan sosialisasi, juru parkir diminta untuk memahami kondisi yang terjadi di level kebijakan.

“Kita memberikan arahan sekaligus meredam tensi para petugas, supaya tidak terbawa arus emosional dalam menyikapi polemik persoalan (kenaikan parkir, Red), khususnya terhadap pengendara,” ujar Kepala UPTD Parkir Hamzah Diningrat kepada Radar, Kamis (9/1).

Menurutnya, beberapa petugas menyampaikan keluhan dan kendala di lapangan, seusai kebijakan penyesuaian tarif diberlakukan dan ditarik kembali.

Sebab, tidak jarang protes dari pengguna (masyarakat) jasa parkir di awal penyesuaian tarif baru diberlakukan.

“Memang ada beberapa keluhan yang kami tampung, terutama supaya para wakil rakyat dan pemerhati bisa memahami kondisi petugas di lapangan, bekerja membantu melancarkan arus lalu lintas hanya saja tidak digaji dari pemerintah,” paparnya.

Hamzah menekankan para petugas bisa tetap bekerja seoptimal mungkin menghadapi situasi yang terjadi belakangan ini.

Mengingat, Tahun 2020 ini Dishub dipatok meraih Penghasilan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir sebesar Rp 3,1 miliar.

“Alhamdulillah rekan-rekan petugas memahami dan semoga bisa terus amanah menjalankan arahan dari kami,” harap dia.

Terpisah, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tasikmalaya Agus Iwan mengatakan sementara ini masyarakat masih membayar dengan tarif lama sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum.

“Ya dengan tarif lama, sambil menunggu kajian antara Dinas Perhubungan dengan Komisi II. Sesuai hasil rapat kerja beberapa waktu lalu antara Komisi II dengan UPTD Parkir,” singkatnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.