Regu Pramuka Ummul Quro Terampil

1

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Tim Pramuka Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Ummul Quro Salopa Kabupaten Tasikmalaya meraih banyak prestasi dalam Lomba Tingkat II (LT II) yang di laksanakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Salopa.

Pembina Pramuka SMP IT Ummul Quro Tasikmalaya Encep Muhammad Sidik menuturkan, dari 18 sekolah yang ikut serta dalam ajang tersebut, Regu Saladin dari SMP IT Ummul Quro mendapat predikat regu berprestasi peringkat tiga.

Prestasi yang diraih untuk grup putra yakni juara 1 morse, juara 1 kedisiplinan, juara 1 ketaqwaan, juara korve tenda, juara 1 MTQ, juara 2 TTG, juara 2 pentas seni, juara 3 P3K, Juara 3 LBB, juara 3 menaksir, juara 3 puisi dan juara 2 yel-yel.

Lanjutnya, grup puteri atau regu Ghoziyah meraih juara 1 MTQ, juara 2 semaphore, juara 3 P3K, juara 3 korve tenda, juara 3 sandi dan juara 3 regu berprestasi.

Encep menuturkan, berbagai prestasi yang diraih tidak lepas dari usaha yang maksimal dengan berlatih rutin setiap minggunya. Karena antusias dan semangat, peserta didik juga tidak hanya sekedar latihan, namun juga mendalami dan mengenal lebih dalam terkait kepramukaan.

“Untuk tim yang kita kirimkan adalah anak-anak terbaik yang kita seleksi di sekolah. Yang terpilih ini kemudian dilatih dengan matang,” tuturnya.

Selain motivasi yang tinggi dari peserta didik, sambungnya, prestasi ini diraih juga berkat kerja keras dari para pembina dan pelatih. “Melalui kegiatan pramuka ini, semoga siswa bisa menggali potensi dan meraih prestasi mereka. Sesuai dengan jargon kita yakni Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil,” ungkap Encep. (ais)

loading...