Rehab Tunggu Izin Resmi

12
0
MENJEMUR. Yeni, warga Dusun Sukahurip Desa Langensari Kecamatan Langensari menjemur pakaian di tempat tinggalnya Senin (24/6). Tempat yang ditinggalinya kini dulunya kandang sapi.

BANJAR – Kepala Baznas Kota Banjar Abdul Kohar belum bisa memastikan kapan bantuan rehab bagi keluarga yang tinggal di bekas kandang sapi disalurkan. Untuk merealisasikan bantuan bedah rumah sebesar Rp 15 juta, harus ada izin menempati bangunan dari pemilik.

Kohar menyebut Yeni dan keluarganya tinggal di bangunan bekas kandang sapi milik orang lain. Sehingga izin resmi dari pemilik diperlukan.

“Belum, kita belum mendapat laporan dari pemerintah desa, laporan tertulis izin menempati bangunan. Bantuan juga belum bisa diberikan,” kata Kohar Rabu (3/7).

Yogi, anak pertama Yeni mengatakan pemilik kandang sapi belum mengizinkan bekas kandang sapi direhab. “Ini (kandang sapi) milik menantunya, kalau dibangun katanya tidak boleh. Tapi pak Yeye memberikan izin di kebunnya di sebelah sana, sekitar 30 meter dari bangunan ini (bekas kandang sapi),” kata Yogi.

Pjs Kepala Desa Langensari Angga Tripermana mengatakan sudah mengupayakan melalui RT RW dan kepala dusun agar pemilik kandang sapi memberikan izin tinggal. “Kami masih mengupayakan karena bekas kandang sapinya itu milik menantunya,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.