Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Rehat, Timnas Latihan di Hotel

15
0
FIN SELEBRASI. Para pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan selebrasi usai mengalahkan Singapura. Mereka melakukan rehat jelang laga melawan Vietnam.

MANILA – Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 belum bisa bernafas lega meski telah meraih dua kali kemenangan atas Thailand dan Singapura pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Ya, raihan dua kemenangan yang didapat Indonesia atas Thailand 2-0, Selasa (26/11) dan Singapura 2-0, Kamis (28/11) kemarin di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, belum bisa memastikan skuad Garuda Muda untuk lolos ke babak semifinal.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 sendiri masih berada di posisi runner up di bawah Vietnam dengan koleksi enam poin. Vietnam yang menempati peringkat teratas dengan raihan poin sama namun berbeda agresivitas gol.

Posisi ketiga ditempati Thailand dengan koleksi 3 poin. Setelah kalah 0-2 lawan Indonesia, Thailand menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Singapura di urutan keempat dengan 1 poin. Posisi kelima ditempati Laos dengan 1 poin. Di posisi juru kunci diisi Brunei Darussalam tanpa gol.

Laga berikutnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bakal menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/9). Dengan kata lain, Timnas Indonesia U-23 memiliki waktu dua hari untuk beristirahat sekaligus mematangkan strategi. Jelas, waktu jeda itu tentunya dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia U-23.

Tak terkecuali oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri yang memanfaatkan jeda waktu istirahat selama dua hari untuk pemulihan stamina dan fisik anak asuhnya. Pada Jumat (29/11) kemarin, skuat Garuda Muda menggelar latihan ringan untuk pemulihan tenaga.

Indra Sjafri membagi program latihan men­jadi dua sesi. Sebagian pe­main yang kemarin duduk di bangku ca­dangan berlatih di taman de­pan hotel peng­inapan tim. Se­mentara para pemain inti berlatih ringan di kolam renang hotel.

“Program kita hari ini memang untuk pemulihan. Kita harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kita maksimalkan jeda istirahat yang kita punya,” ungkap Indra, kemarin (29/11).

Menanggapi laga menghadapi Vietnam yang dinilai sangat krusial lantaran bisa menentukan posisi pemuncak klasemen, Indra mengaku bahwa seluruh pemain diyakini sudah dalam keadaan bugar dan siap tampil.

Menurut Indra, seperti laga sebelumnya, dia meminta para pemain fokus pada kekuatan tim dan berupaya tidak membuat banyak kesalahan. Sementara itu, Dokter Tim Indonesia U-23, Syarief Alwi Maruapey mengatakan bahwa dalam dua hari ini fisio dan terapis untuk pemain akan lebih diutamakan. “Selain itu tentu saja pola makan dan dan tidur akan kita awasi untuk menjaga kebugaran,” tutur Alwi.

Di sisi lain, penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay kembali mengingatkan kepada timnya untuk jangan lengah menghadapi laga-laga berikutnya terutama pertandingan menghadapi Vietnam.

Hal itu diungkapkannya lantaran ia ingin membawa Timnas Indonesia menjuarai pesta olahraga dua tahunan tersebut. “Kami masih ada tiga pertandingan lagi di penyisihan grup. Untuk itu, kami tidak boleh lengah, karena kami ingin lolos semi final, final dan meraih emas di ajang SEA Games 2019 ini. Kami harus tetap fokus,” tegas penyumbang satu gol ke gawang Thailand dan Singapura itu. (fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.