Rekatkan Kedekatan di Huda dan Sukahideng

102
0
SILATURAHMI. Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono silaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda (kiri) dan Ponpes Sukahideng (kanan), Jumat (17/5). FOTO-FOTO ISTIMEWA-DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

MANONJAYA – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya dan Sukahideng Sukarame, Jumat (17/5).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menambahkan kunjungannya ke Ponpes Sukahideng lebih kepada silaturahmi pada Bulan Ramadan. “Sekarang kan masuk bulan puasa, kita tingkatkan amal, ya kalau bisa kita silaturahmi dengan semua unsur masyarakat. Termasuk pimpinan pesantren. Jadi kenapa kita ke sini mendadak supaya mereka atau beliau (ulama, Red) tidak repot mempersiapkan,” kata Tri kepada wartawan usai silaturahmi, kemarin.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan kunjungan ini sebagai silaturahmi sekaligus salat Jumat bersama di pondok pesantren. “Kebetulan saya bersama pangdam belum pernah ke Ponpes Sukahideng, jadi kita sama-sama silaturahmi. Manfaatnya buat semuanya, pas Ramadan. Jadi bertemu person dengan pimpinan pondok pesantren ini, supaya kalau ada apa-apa di masyarakat, saya tahu,” ungkapnya.

Soal rencana aksi yang akan terjadi pada 22 Mei 2019, Rudy mengatakan siap melaksanakan pengamanan dengan sangat baik. Termasuk menginstruksikan masing-masing Polres untuk menyiagakan personel guna pengamanan. “Koordinasi pun dilakukan dengan institusi lain di luar TNI Polri untuk turut mengamankan wilayah Jabar,” katanya.

Dia menghimbau masyarakat tidak berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi menyoal keputusan KPU. Warga diminta tetap tenang di wilayahnya masing-masing. “Pesta Demokrasi ini kan sudah dilaksanakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Rudy juga meminta masyarakat mempercayakan hasil pemilu kepada KPU. Pasalnya, para petinggi KPU merupakan orang-orang yang ditunjuk rakyat secara tidak langsung melalui DPR. “(KPU) itu secara konstitusional akan mengumumkan hasilnya,” katanya.

Terpisah, Pimpinan Ponpes Sukahideng KH Ii Abdul Basyit mengatakan kedatangan kapolda dan pangdam hanya sebatas salat Jumat dan silaturahmi biasa saja. “Saya juga tidak tahu akan ada kapolda dan pangdam berkunjung. Intinya silaturahmi, memang mendadak, saya tidak tahu, baru tahu dari Kapolres Tasikmalaya Dony Eka bahwa kapolda dan pangdam mau ke Sukahideng,” bebernya.

Lanjut dia, tidak ada hal khusus dalam pembicaraan silaturahmi dengan kapolda dan pangdam. Hanya ingin mengetahui kondisi di Tasikmalaya. “Tidak, tidak ada obrolan sampai ke arah masalah saat ini (people power di Jakarta, Red). Obrolan biasa tidak ada signifikan ke sana, kita silaturahmi saja,” katanya. (dik/rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.