Rekor Baru CR7

10
0
Cristiano Ronaldo

TURIN – Juventus berhasil meraih kemenangan pada giornata 16 Serie A 2019/2020 menghadapi Udinese. Dalam laga lanjutan Serie A 2019-20 giornata 16 yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (15/12) kemarin, I Bianconerri sukses mengalahkan tamunya dengan skor 3-1.

Cristiano Ronaldo tampil menjadi bintang di laga tersebut usai berhasil mencetak dua gol pada masing-masing menit ke-9 dan 37’. Leonardo Bonucci mencetak gol ketiga bagi I Bianconerri melalui sundulan kepala pada menit ke-45.

Udinese mencetak gol hiburan di menit-menit akhir lewat aksi Ignacio Pussetto. Penampilan gemilang Ronaldo dalam laga itu membuatnya terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match. Selain itu, dua gol yang dicetaknya itu membawa sang superstar untuk menorehkan rekor baru.

Ya, tambahan dua gol tersebut membuat pemain yang dijuluki CR7 itu kini sudah 11 kali menceploskan bola ke gawang lawan di semua ajang musim ini. Dengan kata lain, mantan pemain Real Madrid itu resmi menembus raihan dua gol pada musim kompetisi 2019/20.

Bagi Ronaldo, itu adalah ke-15 kalinya secara beruntun dia berhasil menceploskan 10 gol atau lebih di semua kompetisi yang diikutinya setiap musim. Cristiano Ronaldo memulai rentetan tradisi mencetak dua digit gol sejak dia berseragam Manchester United pada musim 2005-2006. Sejak saat itu hingga sekarang rekor tersebut tidak pernah terputus.

Rekor tersebut terus ia pertahankan saat ia berseragam Manchester United, Real Madrid hingga kini ia di Juventus. Menariknya rekor itu, belum dimiliki oleh rivalnya yakni, Lionel Messi. Selain itu, berkat dua gol itu, Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu mencetak sedikitnya 35 gol dalam satu tahun kalender sepanjang 12 tahun kalender secara beruntun.

Tak ingin mengomentari rekor tersebut, Ronaldo justru lebih mengharapkan bentuk permainan baik Juventus dalam tersebut terus dipertahankan. Hal itu, dikatakannya usai dirinya dimainkan bersamaan dengan Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Sebab, ini menjadi pertama kalinya pelatih Maurizio Sarri memercayakan trio Higuain-Dybala-Ronaldo untuk bermain secara bersamaan sejak menit pertama. “Hal yang paling penting adalah berhasil meraih kemenangan, meskipun kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol,” tutur Ronaldo dalam wawancara dengan Sky Sport Italia seusai pertandingan.

“Saya kira ini merupakan cara yang baik untuk bermain dan sangatlah penting untuk bermain dengan kepercayaan diri. Itu bukan tentang performa individual, namun tentang bagaimana kami bekerja sebagai tim,” ujarnya. (gie/fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.