Rekor Muri Tarian Ronggeng Gunung Gagal

291
0
Nana suryana / radar tasikmalaya IKUT SERTA. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata ikut menari ronggeng gunung Lapang Katapang Doyong, Pantai Timur, Sabtu malam (30/12).

PANGANDARAN – Warga dan sejumlah pegawai di Pangandaran ramai-ramai mengikuti tarian massal ronggeng gunung yang diselenggarakan di Lapang Katapang Doyong, Pantai Timur, Sabtu malam (30/12). Turut meramaikan acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan H Adang Hadari beserta istri.
Pagelaran tari ronggeng massal 2018 jawara ibing rencananya akan dicatat dalam rekor Muri. Namun rencana tersebut gagal dilaksanakan. Karena proses administrasi yang tidak bisa ditempuh. Meskipun menuai banyak kekecewaan warga, namun acara masih tetap dilaksanakan. Pagelaran ibing ronggeng tersebut menjadi pagelaran terbesar menari massal di Kabupaten Pangandaran.
Mengawali tarian massal, bupati bersama wakil bupati beserta jajarannya naik ke panggung yang berada di tengah lingkaran penari. Selanjutnya, bersama 18 penari ronggeng memulai gerakan tari secara serentak diikuti warga yang menjadi peserta.
Dalam puncak kegiatan perayaan tahun baru 2018, Bupati H Jeje Wiradinata berharap kehidupan masyarakat Pangandaran akan semakin baik. “Apa yang sudah baik kita pertahankan dan tingkatkan. Sementara yang masih kurang kita sempurnakan. Ke depan harus ada strategi-strategi baru agar Pangandaran semakin hebat,” jelas dia.
Momen tahun baru menjadi momen untuk mengevaluasi program-program yang sudah dikerjakan.
Wakil Bupati H Adang Hadari berharap dukungan dan peran serta masyarakat untuk bersama-sama membangun Pangandaran. “Kami meminta maaf apabila selama ini pemerintah belum mampu memenuhi semua harapan masyarakat Kabupaten Pangandaran. Semoga di tahun 2018, Pangandaran akan makin maju dari segala bidang,” ujarnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.