Rekrutmen CPNS Dibuka Oktober

213
0
SELEKSI CPNS. Peserta seleksi CPNS tahun 2018 saat mengantre memasuki ruang tes di Gedung Serbaguna Bale Kota. Tahun ini Pemkot akan merekrut CPNS. FIRGIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

BUNGURSARI – Pemerintah Kota Tasikmalaya berencana mengusulkan sekitar 200 posisi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Saat ini, masih menunggu slot formasi dari pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat rencananya akan memulai rekrutmen Oktober 2019. Kami masih menyusun rencana alokasi pegawai yang nantinya bakal diusulkan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara, Rabu (12/6).

Sebanyak 200-an slot posisi CPNS, kata dia, terdiri dari berbagai formasi, termasuk mengakomodir Pegawai dengan Perjanjian Kontrak (P3K), terutama bagi guru honorer Kategori 2 yang belum terakomodir saat ini.

“Rekrutmen tahun ini, sudah ada format. Di mana jumlah CPNS 30 persen, sisanya P3K. Di lingkungan Pemkot itu ada 109 guru honorer yang belum lulus seleksi,” ucapnya.

Terkait formasi apa saja yang akan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pihak BKPPD masih menunggu konsultasi bersama kepala daerah. Termasuk menunggu kepastian berapa formasi yang bakal diberikan dari pusat untuk rekrutmen Kota Tasikmalaya.

“Masih kita kaji, sambil menunggu jumlah pasti berapa kuota yang bakal diberikan untuk Kota Tasikmalaya,” jelas Gungun.

Di sisi lain, kata dia, saat ini Pemkot terbilang masih kekurangan pegawai dari sisi ideal. Apalagi, di awal Tahun 2019 terjadi perubahan bagian dan bidang di beberapa instansi yang otomatis memerlukan pegawai.

“Ada beberapa seksi di instansi juga hanya punya satu staf. Kita harap usulan besok bisa terakomodir lebih banyak supaya dapat meminimalkan beban kerja pegawai yang terbilang saat ini keteteran,” tuturnya memaparkan. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.